PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME BERTEMA WISATA YOGYAKARTA ”BIMO MISADVENTURES” DENGAN METODE PENGEMBANGAN GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE

Fauzi, Muhammad Romi Nur (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME BERTEMA WISATA YOGYAKARTA ”BIMO MISADVENTURES” DENGAN METODE PENGEMBANGAN GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.60.0100.zip
Restricted to Repository staff only

Download (276MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)

Abstract

Game development di Indonesia telah menjadi industri yang berkembang pesat, menciptakan peluang ekonomi dan kreativitas yang signifikan. Dengan berkembangnya industri game development di Indonesia, kita dapat menggunakannya sebagai tempat untuk memperkenalkan salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan game dengan tema tempat wisata di Yogyakarta. Dalam penelitian ini juga menggunakan salah satu metode pengembangan game yaitu GDLC (Game Development Life Cycle) memakai Unity Engine. GDLC(Game Develoment Life Cycle) memiliki tahapan yaitu inisiasi, pra-produksi, produksi, pengujian alpha, pengujian beta, dan rilis. Game “Bimo Misadventures” merupakan game yang memiliki genre 2D platformer, side-scrolling yang bercerita tentang seorang anak Bernama Bimo yang ketinggalan bus karena membeli jajanan dan player yang bermain sebagai Bimo akan berlari untuk mengejar bus. Dalam game “Bimo Misadventures” terdapat tantangan dengan latar Plengkung Gading hingga Alun-alun Selatan dan terdapat beberapa objek yang dapat di interaksi untuk memberi informasi tentang lokasi wisata yang sedang dituju.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, M. Fairul
Uncontrolled Keywords: Game, Game Development Life Cycle, Wisata Yogyakarta
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:24
Last Modified: 06 Nov 2024 03:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27854

Actions (login required)

View Item View Item