REPRESENTASI AYAH DALAM SERIAL ANIME BUDDY DADDIES

Irawan, Ahmad Bagus (2024) REPRESENTASI AYAH DALAM SERIAL ANIME BUDDY DADDIES. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (446kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Seorang ayah juga mempunyai tanggung jawab untuk mengasuh dan mendukung emosial dari anak. Penelitian ini meneliti tentang peran ayah yang direpresentasikan melalui serial anime Buddy Daddies dengan menerapkan teori representasi Stuart Hall dan semiotika Charles Sanders Peirce. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis deskriptif dengan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa sosok ayah dalam keterlibatan pengasuhan anak dengan dikaitkan konsep fatherhood, yang ada dalam serial Anime Buddy Daddies direpresentasikan sebagai Paternal Engagement, Accesbility/Availability, Responsibility, Economic Provider, Friend & Playtime, Caregiver, Teacher & Role Model, Monitor and Disciplinary, Protector, Resource, Decision Maker, dan Child Specialiser & Educator.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Fatherhood, Semiotika, Representasi, Charles Sanders Peirce
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:39
Last Modified: 04 Nov 2024 04:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27794

Actions (login required)

View Item View Item