Mashuri, Muhammad Rafli Aushaf Naufal (2024) IMPLEMENTASI METODE PENGEMBANGAN GDLC PADA RANCANG BANGUN APLIKASI GAME 3D "CRESCENT ECHOES". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (992kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0910.zip Restricted to Repository staff only Download (183MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Game atau permainan digital merupakan salah satu sarana hiburan yang populer saat ini. Game memiliki sebuah elemen penting yaitu mekanik yang menggerakan jalanya permainan. Namun, beberapa tahun kebelakang ini mekanik game mulai mengalami kesamaan dalam perkembanganya. Faktor dari terjadinya masalah ini yaitu adalah pasar game yang memiliki permintaan yang sama dan tidak ada keluhan dari konsumen. Dominasi dari genre seperti menembak, bermain peran, petualangan dan turunanya menggunakan mekanik yang sama, hingga dewasa ini konsumen akhirnya mulai jenuh dengan kondisi ini dan meminta hal baru dalam game. Berdasarkan dari masalah yang di temukan, diperlukan sebuah percobaan untuk membuat sebuah mekanik baru yang dapat di implementasikan pada sebuah game dan dapat diterima oleh konsumen. Penelitian ini akan membahas detail dari pembuatan game dengan mekanik ekperimental berjudul The Crescent Echoes dengan alur pengembangan Game Developmet Life-Cycle (GDLC). Pembahasan didasarakan pada Game design document (GDD) dari game The Crescent Echoes, meliputi konsep cerita, menu, mekanik, teka-teki, musuh, sistem reward, win/lose condition, dan hal-hal pendukung lainya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Design Document, Game, Mekanik Game, Mekanik eksperimental, Pembuatan Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:37 | ||
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27778 |
Actions (login required)
View Item |