ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME WORLD BLIND MAP

Samsunarso, Agil Fajar (2020) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME WORLD BLIND MAP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (607kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-13.11.7149-Agil Fajar Samsunarso - Agil Fajar.zip
Restricted to Repository staff only

Download (128MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.11.7149-Agil Fajar Samsunarso - Agil Fajar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)

Abstract

Peta buta adalah sebuah peta gambar dunia, negara atau wilayah tertentu yang tidak disertai dengan tulisan keterangan nama-nama daerahnya. salah satu cara mengenal berbagai negara yaitu dengan peta buta. Banyak siswa yang tidak menyukai pelajaran peta buta, padahal pelajaran peta buta sangat baik bagi semua orang. Ada pula orang yang menyarankan agar pelajaran petabuta dihapus saja dari kurikulum pendidikan di sekolah- sekolah karena tidak bermanfaat/berguna bagi masa depan seorang anak. Blind Map atau Peta Buta memiliki manfaat melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar, mengetahui letak-letak kota-kota di indonesia dan memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia. Dari beberapa manfaat yang telah disampaikan di atas maka diperlukan suatu media pendukung agar siswa dapat mempelajari peta buta dengan cara yang lebih menyenangkan. Salah satu solusi yang ditawarkan yaitu pembuatan game peta buta. Selain bermain peta buta, aplikasi ini memiliki fitur informasi umum pada suatu negara diberbagai benua. Setiap negara akan ditampilkan informasi unik masin-masing negara. Tahap-tahap pengembangan game yang digunakan menggunakan tahap-tahap pengembangan multimedia yang meliputi concept, design, material collecting, asembbly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio, Corel DRAW dan Adobe Illustration.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Belajar, Peta Buta, World Blind Map, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:21
Last Modified: 18 Aug 2023 02:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2761

Actions (login required)

View Item View Item