Samsunarso, Agil Fajar (2020) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME WORLD BLIND MAP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (607kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (393kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-13.11.7149-Agil Fajar Samsunarso - Agil Fajar.zip Restricted to Repository staff only Download (128MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.11.7149-Agil Fajar Samsunarso - Agil Fajar.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
Abstract
Peta buta adalah sebuah peta gambar dunia, negara atau wilayah tertentu yang tidak disertai dengan tulisan keterangan nama-nama daerahnya. salah satu cara mengenal berbagai negara yaitu dengan peta buta. Banyak siswa yang tidak menyukai pelajaran peta buta, padahal pelajaran peta buta sangat baik bagi semua orang. Ada pula orang yang menyarankan agar pelajaran petabuta dihapus saja dari kurikulum pendidikan di sekolah- sekolah karena tidak bermanfaat/berguna bagi masa depan seorang anak. Blind Map atau Peta Buta memiliki manfaat melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar, mengetahui letak-letak kota-kota di indonesia dan memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia. Dari beberapa manfaat yang telah disampaikan di atas maka diperlukan suatu media pendukung agar siswa dapat mempelajari peta buta dengan cara yang lebih menyenangkan. Salah satu solusi yang ditawarkan yaitu pembuatan game peta buta. Selain bermain peta buta, aplikasi ini memiliki fitur informasi umum pada suatu negara diberbagai benua. Setiap negara akan ditampilkan informasi unik masin-masing negara. Tahap-tahap pengembangan game yang digunakan menggunakan tahap-tahap pengembangan multimedia yang meliputi concept, design, material collecting, asembbly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio, Corel DRAW dan Adobe Illustration.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Belajar, Peta Buta, World Blind Map, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:21 | ||
Last Modified: | 18 Aug 2023 02:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2761 |
Actions (login required)
View Item |