PEMBUATAN GAME MATCH 10 MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Kusna, Ra'uf Uzi (2013) PEMBUATAN GAME MATCH 10 MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (619kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)

Abstract

Kata game berasal dari bahasa inggris. Dalam kamus bahasa Indonesia istilah "Game" adalah permainan. Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan, keduanya saling berhubungan. Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian kelincahan intelektual (Intellectual Playability Game) yang juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Dalam game, ada target- target yang ingin dicapai pemainnya. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan, play dan budaya. Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan. Disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan. Dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Penelitian ini akan membahas mengenai analisis dan pembuatan game Match 10, dimana game tersebut bergenre puzzle. Puzzle merupakan game yang memerlukan keandalan logika dalam menyelesaikan berbagai persoalan Game Match 10 ini merupakan game penyusunan 2 angka yang ketika dijumlahkan menjadi 10. Setiap level dibatasi dengan waktu Pemain dituntut untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya Game ini dapat dimainkan oleh anak usia 7 tahun keatas. Tujuan penelitian ini yaitu membuat Game Match 10 menggunakan perangkat lunak Adobe Flash CS3 Script yang digunakan untuk membuat game ini yaitu Actionscript 2.0.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Puzzle, Adobe Flash, Actionscript 2.0
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Oct 2024 01:54
Last Modified: 11 Oct 2024 01:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27505

Actions (login required)

View Item View Item