PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D TENTANG PENGENALAN SAYURAN DAN KANDUNGAN VITAMINNYA DI TK NEGERI PEMBINA PANJATAN

Ayu, Astri Sekar (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D TENTANG PENGENALAN SAYURAN DAN KANDUNGAN VITAMINNYA DI TK NEGERI PEMBINA PANJATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (571kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0609-Astri Sekar Ayu - Astri Sekar Ayu.zip
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0609-Astri Sekar Ayu - Astri Sekar Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran untuk mewujudkan seseorang yang berkualitas dan kreatif. TK (Taman Kanak-Kanak) adalah salah satu bentuk pendidikan anak usia dini yang berada pada jalur pendidikan formal. Pendidikan TK memiliki peran yang sangat penting untuk pengembangan kepribadian anak serta untuk mempersiapkan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. TK Negeri Pembina Panjatan merupakan salah satu Taman KanakKanak yang dalam proses belajarnya saat ini masih menggunakan buku dan media cetak lainnya yang berisi tulisan dan gambar. Dalam proses belajar mengajar terdapat hambatan seperti anak kurang mampu menangkap pelajaran dengan baik apa yang disampaikan. Media embelajaran 3D merupakan media yang berbentuk sungguhan dan bisa diamati dari arah pandang mana saja yang dapat membantu proses belajar mengajar untuk memperjelas pesan yang disampaikan sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan baik. Selain itu, ada media audio visual yang merupakan media yang dapat dilihat sekaligus didengar. Contoh media audio visual adalah film, video, televisi dan lain-lain. Perlunya media pembelajaran audio visual dan terdapat objek 3D di dalamnya guna menunjang pembelajaran agar berjalan lebih efektif dan meningkatkan minat belajar anak. Pemanfaatan multimedia interaktif sebagai media pembelajaran pendamping merupakan terobosan baru yang harus terus dikembangkan karena mendapatkan respon yang sangat positif dari pengguna aplikasi. Hal ini dikarenakan aplikasi multimedia interaktif dapat dijadikan media pembelajaran pendamping belajar anak disekolah maupun di rumah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran 3D, Animasi 3D, Multimedia Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:23
Last Modified: 18 Aug 2023 01:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2712

Actions (login required)

View Item View Item