Ayu, Astri Sekar (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D TENTANG PENGENALAN SAYURAN DAN KANDUNGAN VITAMINNYA DI TK NEGERI PEMBINA PANJATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (571kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (442kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0609-Astri Sekar Ayu - Astri Sekar Ayu.zip Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0609-Astri Sekar Ayu - Astri Sekar Ayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran untuk mewujudkan seseorang yang berkualitas dan kreatif. TK (Taman Kanak-Kanak) adalah salah satu bentuk pendidikan anak usia dini yang berada pada jalur pendidikan formal. Pendidikan TK memiliki peran yang sangat penting untuk pengembangan kepribadian anak serta untuk mempersiapkan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. TK Negeri Pembina Panjatan merupakan salah satu Taman KanakKanak yang dalam proses belajarnya saat ini masih menggunakan buku dan media cetak lainnya yang berisi tulisan dan gambar. Dalam proses belajar mengajar terdapat hambatan seperti anak kurang mampu menangkap pelajaran dengan baik apa yang disampaikan. Media embelajaran 3D merupakan media yang berbentuk sungguhan dan bisa diamati dari arah pandang mana saja yang dapat membantu proses belajar mengajar untuk memperjelas pesan yang disampaikan sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan baik. Selain itu, ada media audio visual yang merupakan media yang dapat dilihat sekaligus didengar. Contoh media audio visual adalah film, video, televisi dan lain-lain. Perlunya media pembelajaran audio visual dan terdapat objek 3D di dalamnya guna menunjang pembelajaran agar berjalan lebih efektif dan meningkatkan minat belajar anak. Pemanfaatan multimedia interaktif sebagai media pembelajaran pendamping merupakan terobosan baru yang harus terus dikembangkan karena mendapatkan respon yang sangat positif dari pengguna aplikasi. Hal ini dikarenakan aplikasi multimedia interaktif dapat dijadikan media pembelajaran pendamping belajar anak disekolah maupun di rumah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran 3D, Animasi 3D, Multimedia Interaktif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jun 2022 05:23 | ||
Last Modified: | 18 Aug 2023 01:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2712 |
Actions (login required)
View Item |