Gunawan, Gunawan (2012) PEMBUATAN GAME PLAY WITH MR.OWL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (651kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
Abstract
Berkembangnya media massa tidak terlepas dari kemajuan teknologi dan informasi. Ini ditandai dengan berlangsungnya pergeseran dari bentuk media searah menjadi paket multimedia interaktif yang merupakan integrasi dari berbagai jenis media sekaligus. Gabungan antara interaktivitas dengan multimedia yang banyak dimanfaatkan dalam game teknologi telah terbukti menjadi sesuatu yang begitu adiktif. Potensi seperti ini akan sangat bermanfaat jika dimanfaatkan secara positif, game yang berfungsi sebagai sebuah media edutainment, suatu media yang menggabungkan unsur edukasi (education) dengan hiburan (entertainment) atau belajar sambil bermain. Lahirnya komputer multimedia menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menarik. Salah satu media yang telah banyak diproduksi adalah multimedia interaktif. Anak anak usia dini sudah mulai diperkenalkan dengan teknologi informasi melalui penggunaan multimedia interaktif maupun games. Penggunaan game dengan kombinasi suara dan animasi sangat menarik anak-anak. Pengguna aplikasi ini adalah siswa-siswi kelas 2 sampai dengan kelas 5 sekolah dasar dan materi yang akan dibahas sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode waterfall. Fitur fitur yang terdapat dalam game ini yaitu penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian, serta penerapannya dalam contoh kehidupan sehari hari dalam bentuk animasi. Terdapat 3 level dalam game edukasi ini dimana kenaikan level ditentukan oleh banyaknya skor yang diperoleh. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penelitian ini akan dibangun suatu game edukasi matematika untuk membantu anak dalam berlajar berhitung. Game ini dibangun menggunakan Adobe Flash cs3 dan actionscript sebagai script pendukung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Flash, Edukasi, Hiburan, Berhitung | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:56 | ||
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27072 |
Actions (login required)
View Item |