PEMBUATAN GAME PLAY WITH MR.OWL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

Gunawan, Gunawan (2012) PEMBUATAN GAME PLAY WITH MR.OWL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (651kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)

Abstract

Berkembangnya media massa tidak terlepas dari kemajuan teknologi dan informasi. Ini ditandai dengan berlangsungnya pergeseran dari bentuk media searah menjadi paket multimedia interaktif yang merupakan integrasi dari berbagai jenis media sekaligus. Gabungan antara interaktivitas dengan multimedia yang banyak dimanfaatkan dalam game teknologi telah terbukti menjadi sesuatu yang begitu adiktif. Potensi seperti ini akan sangat bermanfaat jika dimanfaatkan secara positif, game yang berfungsi sebagai sebuah media edutainment, suatu media yang menggabungkan unsur edukasi (education) dengan hiburan (entertainment) atau belajar sambil bermain. Lahirnya komputer multimedia menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menarik. Salah satu media yang telah banyak diproduksi adalah multimedia interaktif. Anak anak usia dini sudah mulai diperkenalkan dengan teknologi informasi melalui penggunaan multimedia interaktif maupun games. Penggunaan game dengan kombinasi suara dan animasi sangat menarik anak-anak. Pengguna aplikasi ini adalah siswa-siswi kelas 2 sampai dengan kelas 5 sekolah dasar dan materi yang akan dibahas sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode waterfall. Fitur fitur yang terdapat dalam game ini yaitu penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian, serta penerapannya dalam contoh kehidupan sehari hari dalam bentuk animasi. Terdapat 3 level dalam game edukasi ini dimana kenaikan level ditentukan oleh banyaknya skor yang diperoleh. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penelitian ini akan dibangun suatu game edukasi matematika untuk membantu anak dalam berlajar berhitung. Game ini dibangun menggunakan Adobe Flash cs3 dan actionscript sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game Flash, Edukasi, Hiburan, Berhitung
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:56
Last Modified: 17 Sep 2024 02:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27072

Actions (login required)

View Item View Item