IMPLEMENTASI ALGORITMA A* UNTUK ENEMY PADA GAME 2D”PETUALANGAN KELINCI”

Mulyanto, Wahyu Akbar (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* UNTUK ENEMY PADA GAME 2D”PETUALANGAN KELINCI”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0453-Wahyu Akbar Mulyanto - Wahyu Akbar Mulyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0453-Wahyu Akbar Mulyanto - Wahyu Akbar Mulyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)

Abstract

Game yang dulunya sangat sederhana, mulai dimasukan algoritma kecerdasan buatan sebagai inovasi dan pelengkap konten game. Penambahan algoritma kecerdasan buatan pada game biasanya dilakukan agar tingkat kesulitan pada game tersebut meningkat, jika musuh pada game dimasukan kecerdasan buatan, maka musuh tersebut dapat ‘berfikir’ untuk mengalahkan pemain sesuai algoritma kecerdasan buatan yang dimasukan. Dalam penelitian ini, diterapkan kecerdasan buatan algoritma A* untuk mengatur perilaku musuh, pada game 2d berbentuk labirin yang berjudul “Petualangan Kelinci” dimana pemain harus melalui rintangan labirin dan musuh yang akan mengejarnya. musuh ditanamkan Algoritma A* sehingga dapat mengejar pemain, jika pemain tertangkap, maka kalah Pada tahap pengujian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Algoritma A* telah bekerja dengan akurasi 100% sesuai dengan perhitungan manual

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Buatan, Algoritma A*, Mobile, Game, Petualangan Kelinci
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:06
Last Modified: 18 Aug 2023 01:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

View Item View Item