Edyana, Risnadi Atmoko Rude (2020) PEMBUATAN IKLAN UNTUK GAME “BADMINTON LEAGUE” MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (35kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8532-Risnadi Atmoko Rude Edyana - Risnadi Atmoko Rude Edyana.rar Restricted to Repository staff only Download (125MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8532-Risnadi Atmoko Rude Edyana - Risnadi Atmoko Rude Edyana.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Multimedia merupakan salah satu produk teknologi informasi yang digunakan dalam bidang pemasaran untuk mempromosikan atau mengiklankan produk atau jasa suatu perusahaan. Promosi atau iklan bertujuan memberikan informasi dan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang terkait, akan tetapi upaya promosi di RedFish Games hanya berupa monetisasi yang belum disertai informasi yang lengkap dan efek lainnya, sehingga informasinya belum tersampaikan secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalah membuat iklan game Badminton League menggunakan metode motion graphic dan live shoot. Dengan begitu, salah satu media promosi yang dapat digunakan oleh pengembang game ialah video. Berbagai informasi yang dapat konsumen ketahui dalam video seperti judul game, genre, gameplay, serta ketersediaan game. Publikasi iklan dilakukan pada media sosial karena dapat menjangkau audiens yang luas dengan biaya yang relatif murah, serta dapat menseleksi atas audiens agar video yang tayangkan tepat sasaran kriteria auidens sesuai dengan yang diharapkan oleh pengembang game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Produk, Konsumen | ||
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jun 2022 04:37 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 06:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2671 |
Actions (login required)
View Item |