PEMBUATAN IKLAN UNTUK GAME “BADMINTON LEAGUE” MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT

Edyana, Risnadi Atmoko Rude (2020) PEMBUATAN IKLAN UNTUK GAME “BADMINTON LEAGUE” MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8532-Risnadi Atmoko Rude Edyana - Risnadi Atmoko Rude Edyana.rar
Restricted to Repository staff only

Download (125MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8532-Risnadi Atmoko Rude Edyana - Risnadi Atmoko Rude Edyana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Multimedia merupakan salah satu produk teknologi informasi yang digunakan dalam bidang pemasaran untuk mempromosikan atau mengiklankan produk atau jasa suatu perusahaan. Promosi atau iklan bertujuan memberikan informasi dan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang terkait, akan tetapi upaya promosi di RedFish Games hanya berupa monetisasi yang belum disertai informasi yang lengkap dan efek lainnya, sehingga informasinya belum tersampaikan secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalah membuat iklan game Badminton League menggunakan metode motion graphic dan live shoot. Dengan begitu, salah satu media promosi yang dapat digunakan oleh pengembang game ialah video. Berbagai informasi yang dapat konsumen ketahui dalam video seperti judul game, genre, gameplay, serta ketersediaan game. Publikasi iklan dilakukan pada media sosial karena dapat menjangkau audiens yang luas dengan biaya yang relatif murah, serta dapat menseleksi atas audiens agar video yang tayangkan tepat sasaran kriteria auidens sesuai dengan yang diharapkan oleh pengembang game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Promosi, Produk, Konsumen
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jun 2022 04:37
Last Modified: 16 Aug 2023 06:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item