ANALISIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN UNTUK AL-KINDY

Ningtyas, Yulia Putri (2024) ANALISIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN UNTUK AL-KINDY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1521.zip
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)

Abstract

Augmented Reality adalah teknologi dengan berkonsep menggabungkan dimensi dunia nyata dengan dimensi dunia maya yang di tampilkan secara realtime. Augmented Reality dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang salah satunya bidang pendidikan untuk media pembelajaran anak anak.Augmented Reality dapat menciptakan lingkungan pembelajaran lebih interaktif dimana anak anak dapat berinteraksi langsung dengan objek dunia maya sehingga anak anak bisa bermain sambil belajar. Dengan adanya Augmented Reality dapat membantu meringankan pembelajaran dan memberi efektifitas kepada anak anak dan guru. AL - Kindy merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menggunakan metode yang menyenangkan menggabungkan metode HOTS dan Montessori serta berbasis Kurikulum merdeka untuk menstimulasi peserta didik. Dengan adanya kemajuan teknologi,bidang pendidikan memanfaatkan teknologi Augmented Reality untuk media pembelajaran salah satunya di ALKindy. AL-Kindy menggunakan Augmented Reality untuk dijadikan media pembelajaran dimana anak anak bisa bermain sambil belajar mengenal berbagai macam hewan lewat media handphone yang nantinya scan gambar di buku gambar dan akan memunculkan hewan dan suara hewan tersebut. Sehingga dengan adanya Augmented Reality di AL-Kindy bisa memudakan pembelajaran bagi guru dan anak-anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, AL-Kindy, Anak-Anak, Pendidikan, Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Jul 2024 04:12
Last Modified: 31 Jul 2024 04:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26612

Actions (login required)

View Item View Item