Zulfikar, Muhammad (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA IKLAN COFFEE SHOP BAKUDAPA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2541.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
Abstract
Semenjak pandemik covid jumlah pengunjung makin berkurang sehingga Kopi Bakudapa melakukan perubahan konsep penjualan dari dine in menjadi take away dengan melakukan promosi fasilitas baru yaitu delivery order. Kopi Bakudapa aktif melakukan promo di media sosial sehingga dibuatlah video animasi untuk membantu promosi Bakudapa tersebut. Berdasarkan hasil survey yang menyatakan 100% responden mengetahui bahwa terdapat coffee shop Bernama Bakudapa yang sedang menawarkan fasilitas delivery dalam video animasi tersebut maka dapat dikatakan bahwa video iklan animasi yang dibuat telah berhasil menyampaikan pesan dengan baik. Selain itu diperoleh juga bahwa kekuatan dari Bakudapa adalah fasilitas lengkap, kesempatan yang dimiliki Bakudapa adalah tentang konsumen yang dimiliki dimana Bakudapa sudah sangat jelas menentukan segmen konsumen dan telah mendapatkan konsumen yang setiakelemahan dari Bakudapa adalah Promosi yang dilakukan kurang gencar dan Ancaman pada Bakudapa adalah pesaing. Berdasarkan hasil tersebut maka diharapkan Bakudapa dapat mulai menyusun tim khusus untuk menangani perilaku delivery order agar bisa menjadi fasilitas yang unik dan berkelanjutan serta Kopi Bakudapa dapat melakukan iklan konten berbayar agar video animasi yang dibuat dapat menjangkau lebih banyak lagi penonton.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bakudapa, Video Animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 04:12 | ||
Last Modified: | 07 Nov 2024 07:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26514 |
Actions (login required)
View Item |