PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA IKLAN COFFEE SHOP BAKUDAPA

Zulfikar, Muhammad (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA IKLAN COFFEE SHOP BAKUDAPA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2541.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)

Abstract

Semenjak pandemik covid jumlah pengunjung makin berkurang sehingga Kopi Bakudapa melakukan perubahan konsep penjualan dari dine in menjadi take away dengan melakukan promosi fasilitas baru yaitu delivery order. Kopi Bakudapa aktif melakukan promo di media sosial sehingga dibuatlah video animasi untuk membantu promosi Bakudapa tersebut. Berdasarkan hasil survey yang menyatakan 100% responden mengetahui bahwa terdapat coffee shop Bernama Bakudapa yang sedang menawarkan fasilitas delivery dalam video animasi tersebut maka dapat dikatakan bahwa video iklan animasi yang dibuat telah berhasil menyampaikan pesan dengan baik. Selain itu diperoleh juga bahwa kekuatan dari Bakudapa adalah fasilitas lengkap, kesempatan yang dimiliki Bakudapa adalah tentang konsumen yang dimiliki dimana Bakudapa sudah sangat jelas menentukan segmen konsumen dan telah mendapatkan konsumen yang setiakelemahan dari Bakudapa adalah Promosi yang dilakukan kurang gencar dan Ancaman pada Bakudapa adalah pesaing. Berdasarkan hasil tersebut maka diharapkan Bakudapa dapat mulai menyusun tim khusus untuk menangani perilaku delivery order agar bisa menjadi fasilitas yang unik dan berkelanjutan serta Kopi Bakudapa dapat melakukan iklan konten berbayar agar video animasi yang dibuat dapat menjangkau lebih banyak lagi penonton.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rahmi, Alfie Nur
Uncontrolled Keywords: Bakudapa, Video Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Jul 2024 04:12
Last Modified: 07 Nov 2024 07:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26514

Actions (login required)

View Item View Item