Gupita, Armaya Anendya (2024) INOVASI PELAYANAN PUBLIK INKLUSIF: STUDI PROGRAM KENDARAAN ANTAR DOKUMEN UNTUK DIFABEL DAN LANSIA (KADO UNTUK DILAN) DI KAPANEWON DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (293kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai inovasi pelayanan publik inklusif program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel Dan Lansia (Kado Untuk DIlan) dalam memberikan solusi dalam Pelayanan Publik bagi masyarakat difabel dan juga lansia yang berada di Kapanewon Depok. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Bagi Difabel dan Lansia melalui Program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) di Kaponewon Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 2) Mengetahui dampak Program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) untuk pelayanan administrasi kependudukan bagi difabel dan lansia. Penelitian ini mengangkat tentang kurangnya fasilitas pelayanan publik dalam mengantri antrian dan juga luasnya wilayah yang memberikan halangan bagi difabel dan lansia dalam mengantri mengurus berkas sehingga Kantro Pemerintah Kapanewon Depok menciptakan program inovasi berupa Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan). Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) adalah sebuah layanan pesan antar yang didedikasikan kepada masyarakat Difabel dan Lansia guna membantu mengantarkan berkas administrasi pelayanan publik di Kantor Kapanewon Depok kepada masyarakat difabel dan lansia agar memberkan keadilan bagi seluruh masyarakat Kapanewon Depok. Didalam menguraikan hasil untuk penelitian ini menggunakan 5 teori atribut dari Rogers M Evvert (1983), yaitu 1) relative advantage, 2) compatibility, 3) complexity, 4) triability, 5) observability. teknik analisa data didalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif melalui wawancara, Observasi, studi kepustakaan. Populasi dan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu 1) Pegawai Pemerintahan Pelayanan Publik Kantor Kapanewon Depok, 2) beberapa masyarakat difabel yang berlangganan menggunakan program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) disekitar Kapanewon Depok, 3) beberapa masyarakat lansia yang berlangganan menggunakan program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) disekitar Kapanewon Depok. Dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia (Kado Untuk Dilan) yang dianalisis menggunakan atribut Rogers Evertt sudah sesuai dengan kelima atribut tersebut akan tetapi masih terdapat kendala data di dalam data masyarakatnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Program Kendaraan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia, Inovasi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Pemerintahan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 01:28 | ||
Last Modified: | 30 Oct 2024 07:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26418 |
Actions (login required)
View Item |