Wibowo, Ayub Pangestu Ari (2024) {JALUR LOMBA} PEMBUATAN 3D ENVIRONMENT GAME “JEJAK PERJUANGAN HATTA” PADA CAPSTONE PROJECT PGMD ICEI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.1026.zip Restricted to Repository staff only Download (394B) |
Abstract
Permodelan 3 Dimensi telah banyak sekali berkembang dan mulai menjadi trend dalam berbagai industri di dunia. Salah satu industri yang sudah mulai menggunakan Permodelan 3d yaitu industri permainan. Penerapan permodelan 3d didalam industri permainan ini dapat ditemui dalam proses pembuatan karakter, lingkungan, arsitektur, dan lain sebagainya. Dengan permodelan 3d ini kita dapat menghadirkan beberapa hal yang sebenarnya sudah menjadi peninggalan dalam bentuk foto 2 dimensi menjadi Nampak lebih nyata dan juga berwarna dalam bentuk 3 Dimensi. Ada beberapa jenis dalam permodelan 3d diataranya adalah Primitive Modelling, Sculpting, dan juga Curve modelling. Berbagai jenis permodelan 3D ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Penulis telah memilih permodelan 3D primitive modelling untuk membuat permodelan 3D lingkungan pada permainan dengan salah satu pertimbangan yaitu dasar yang dibuat untuk model environment ini berupa objek solid seperti box, sphere, cylinder, plane, dan objek dasar yang lainnya Penelitian ini akan mengeksplorasi bagaimana cara membuat sebuah background game “Jejak Perjuangan Hatta” dalam projek CAPSTONE ICE Institute dengan menggunakan teknik permodelan 3D Hardsurface Modelling. Penulis berharap agar penelitian yang dilakukan ini dapat bermanfaat untuk para pembaca yang nantinya akan mencari seputar permodelan 3 dimensi untuk background environment game menggunakan teknik Hardsurface Modelling.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hardsurface Modelling, Background Game, 3 Dimensi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 01:43 | ||
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26281 |
Actions (login required)
View Item |