MEDIA PEMBELAJARAN CARA MEMBACA KITAB KUNING BERBASIS MULTIMEDIA Studi Kasus: Ponpes Al-Istiqomah Tajeman Bantul

Wicaksono, Wirandi (2015) MEDIA PEMBELAJARAN CARA MEMBACA KITAB KUNING BERBASIS MULTIMEDIA Studi Kasus: Ponpes Al-Istiqomah Tajeman Bantul. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (631kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)

Abstract

Dalam dunia pendidikan untuk menjalankan proses pembelajaran dilaksanakan dengan berbagai media. Seiring dengan perkembanganya, perangkat ajar ini dapat dilaksanakan dengan berbagai media pembelajaran. Dalam bidang multimedia sendiri dikenal adanya CAI (Computer Assisted Instruktion) atau yang lebih dikenal dengan sistem perangkat ajar, yaitu aplikasi yang dijalankan pada komputer dan dapat digunakan untuk manusia dalam belajar tentang suatu hal dan melakukan suatu hal. Dalam kehidupan nyata, CAI digunakan di lembaga pendidikan sekolah, lembaga keterampilan kursus, dirumah-rumah, diperkantoran maupun tempat lain. Selama ini pembelajaran yang dilakukan dengan cara tatap muka dalam kelas masih terdapat beberapa kelemahan. Hal ini dikarenakan perbedaan tingkat penerimaan siswa dalam memahami pelajaran yang disampaikan. Sehingga hal ini menyebabkan beragamnya tingkat pemahaman, ada yang memahami dengan baik, kurang bisa memahami dan bahkan sama sekali tidak memahami. Kelamahan yang lainya yaitu peserta didik harus senantiasa membuat catatan sendiri agar dapat dipelajari ulang diwaktu yang lain, hal ini karena pelajaran yang disampaikan oleh tentor bersifat sekali dan tidak dapat diulang dengan gaya dan cara penyampaian yang sama persis. Pada pisisi seperti ini, sistem perangkat ajar berbasis multimedia dapat membantu mengatasi masalah-masalah tersebut. Dengan mempergunakan perangkat ajar ini, selain akan membantu para pengajar dalam menyampaikan materi, tentu hal ini juga akan membantu siswa dalam memahami materi karena siswa dapat terus mengulang pelajaran tanpa ada batasan waktu sampai benar benar paham tanpa ada perbedaan materi yang disampaikan kapanpun waktu akan menjalankan sistem perangkat ajar ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:15
Last Modified: 27 Sep 2024 02:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26193

Actions (login required)

View Item View Item