Priyadi, Ario Renanda (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} PENGEMBANGAN DAN OPTIMALISASI INTERAKTIVITAS PADA GAME "SCROLL MAKER" SEBAGAI ALAT PEMBELAJARAN BAHASA ISYARAT: PERANCANGAN YANG MEMADUKAN PENDIDIKAN DAN HIBURAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (42kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Ario Renanda Priyadi.zip Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
Abstract
Bahasa isyarat merupakan sebuah bahasa yang penting utnuk berkomunikasi dengan individu dengan gangguan pendengaran (Tunarungu). banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan bahasa isyarat yang efektif. Salah satunya dari media pembelajaran. Namun, banyak media pembelajaran yang menyajikan konten di dalamnya kurang baik. Bahkan membuat sebagian dari penggunanya cepat merasakan bosan saat menggunakannya. Oleh sebab itu penulis ingin berfokus pada pengembangan dan peningkatan game "Scroll Maker" sebagai media pembelajaran berbasis game yang menggabungkan unsur pendidikan dan hiburan. Tujuan utama dari pengembangan ini adalah untuk mengidentifikasi potensi perbaikan pada interaksi di dalam game. Pengembangan ini meperbarui elemen elemen dalam game untuk menciptakan pengalaman belajar yang menarik sambil tetap mempertahankan daya tarik hiburan. Ada beberapa tantagan yang di alami penulis dalam projek ini, termasuk merancang user interface yang efektif dan mengintergrasikan fitur - fitur pembelajaran bahasa isyarat tanpa harus mengorbankan media hiburannya. Harapannya, hasil dari penelitian ini dapat memberikan panduan bagi pengembangan game edukasi serupa yang bertujuan untuk menggabungkan pendidikan dengan hiburan dalam konteks pembelajaran bahasa isyarat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bahasa, Interface, Bahasa Isyarat, Media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Jul 2024 03:13 | ||
Last Modified: | 04 Jul 2024 04:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25942 |
Actions (login required)
View Item |