PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DIGITAL STORYTELLING "KEONG MAS" MENGGUNAKAN ANIMASI 2D

Nugroho, Andreas Tomy (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DIGITAL STORYTELLING "KEONG MAS" MENGGUNAKAN ANIMASI 2D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (391kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)

Abstract

Storytelling merupakan budaya universal manusia, terhitung dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Storytelling adalah sebuah bagian dari aktivitas komunikasi, yang sejatinya menuangkan ide, buah pikiran, atau pesan, yang mengisahkan tentang kisah hidup atau berbagai kejadian secara lisan. Tidak semua orang memiliki kemampuan bercerita dengan baik. Tantangannya adalah kreasi dibenak kita dan cara bagaimana mengungkapkan apa yang telah dicipta dalam dunia ide. Sebagian orang memanfaatkan media dalam menuangkan ide, buah pikiran, atau pesan, kedalam ringkasan sebuah cerita, visual dan storytelling. Visual adalah segala hal yang berhubungan dengan penglihatan, artinya dalam dilihat. Sedangkan Storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada audience,baik dalam bentuk kata-kata, foto, gambar, maupun suara. Pengertian Visual Storytelling adalah cara menyampaikan suatu cerita kepada audience dalam bentuk media visual. Berdasarkan manfaat mendongeng dan didukung dengan kemajuan dalam bidang teknologi, maka dalam penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi digital storytelling. Judul yang diangkat dalam story telling ini adalah Keon Mas. Metode yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Perangkat lunak yang digunakn dalam pembuatan aplikasi ini yaitu Adobe Flash CS3 serta perangkat lunak pendukung lainnya seperti PaintTol SAI.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Storytelling, Audience, Keong Mas
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2024 02:45
Last Modified: 15 Aug 2024 03:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25869

Actions (login required)

View Item View Item