Etwan, Kelsa Abidin (2011) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA SMA NEGERI 1 SAMBIT PONOROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (516kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan aspek penting dan menjadi salah satu indicator strata negara di dunia, hingga negara tersebut dikatakan maju atau belum. Demikian halnya Indonesia yang merupakan bagian dari salah satu warga dunia sekarang berada pada strata negara berkembang, sehingga kasta pendidikannyapun berada pada posisi menengah. Banyak hal yang harus dilakukan agar kemajuan pendidikan di Indonesia dapat sebanding dengan negara-negara maju. Banyak usaha yang di lakukan agar dapat menumbuhkan minat belajar bagi siswa dan membuat inisiatif belajar muncul dari diri mereka sendiri. Bagi siswa, belajar merupakan kegiatan yang sudah menjadi keharusan dan kewajiban, tapi umumnya hal ini terasa sedikit berat bagi sebagian siswa Oleh karenanya dengan metode pembelajaran yang biasa/seringdijumpai (membaca, memperhatikan guru, menjawab soal di papan tulis) terkadang membuat sebagian siswa menjadi jenuh dan bosan. Sehingga dengan analogi penyerapan informasi anak atas hasil survei di atas, metode pembelajaran berbasis multimedia, memberikan banyak kelebihan. Salah satu metode pembelajaran berbasis multimedia adalah menggunakan multimedia interaktif yang merupakan salah satu alat bantu pembelajaran yang akan membantu siswa belajar lebih baik, sehingga siswa dapat mempermudah cara belajar dan dapat meningkatkan motivasi serta menjadikan suasana belajar menjadi menyenangkan. Dengan multimedia interaktif siswa dapat belajar dimana saja, dengan cara yang berbeda dan lebih menyenangkan. Pada skripsi ini, penulis mencoba untuk membuat aplikasi multimedia pembelajaran menngunakan Macromedia Director MX Melalu mengumpulkan materi, membuat desain, membuat program. Diharapkan dapat membantu siswa belajar lebih baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Multimedia, Materi Pembelajaran, Interaktif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2024 02:24 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2024 06:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25500 |
Actions (login required)
View Item |