Noor, Muhammad Daffa Rafikanza (2024) {JALUR ARTIST} PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI GAME STREAMER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (623kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Jalur Artist Sourcecode - Muhammad Daffa Rafikanza Noor.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Beberapa hambatan dan rintangan yang dihadapi penulis sebagai seorang game streamer yaitu mempertahankan penonton saat live streaming, pendapatan yang naik turun setiap bulannya yang disebabkan tidak setiap audience dapat memberikan dukungan berupa donasi setiap bulannya atau tetap memberikan dukungan, akan tetapi berbeda dari bulan sebelumnya. Jumlah followers yang naik turun setiap bulannya disebabkan karena penulis kurang melakukan count to action yaitu mengajak penonton untuk melakukan like, follow, dan share dari live streaming penulis. Hambatan tersebut memang tidak dapat dihindari oleh penulis, walaupun begitu, penulis mempunyai solusi dalam menghadapi hambatan tersebut yaitu dengan tetap live streaming yang diminati oleh penonton, konsisten live streaming paling tidak minimal 3 jam dalam sehari. Selain itu, dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat untuk penonton media promosi untuk live streaming penulis. Mendapatkan komentar negatif dari penonton saat live streaming adalah merupakan hambatan lainnya. Tentunya penulis sudah siap dengan resiko ini. Cara penulis menghadapi komentar negatif dari penonton yaitu dengan mengabaikan komentar tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi penulis untuk bisa terus berjuang sebagai game streamer. Dengan adanya dukungan dan motivasi dari penonton yang kuat terhadap channel penulis maka tantangan dan hambatan yang selama ini penulis hadapi dapat penulis taklukkan dan membuktikan bahwa penulis berhasil bertahan menjadi game streamer sampai dengan saat ini dan bahkan ingin terus mengembangkan channel milik penulis. Pendapatan yang penulis dapatkan dari dukungan penonton, penulis alokasikan untuk menambah perangkat yang dibutuhkan untuk live streaming dan kebutuhan hidup penulis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Streamer, Hambatan, Solusi, Pendapatan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Apr 2024 07:59 | ||
Last Modified: | 29 Apr 2024 07:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25255 |
Actions (login required)
View Item |