Salsabila, Rizka Nanda (2024) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} EKSPLORASI TEKNIK PENYUTRADARAAN PADA PRODUKSI VIDEO COMPANY PROFIL “ER-PRAPEN JEWELRY WORKSHOP”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Artist Content Creator Publikasi - Rizka Nanda Salsabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
Abstract
Karya video company profile ini dibuat sebagai luaran kegiatan pengabdian masyarakat Pemberdayaan Mitra Usaha Produk Unggulan Daerah (PM-UPUD) oleh dosen Universitas Amikom Yogyakarta dan dapat menjadi salah satu media branding Workshop Perhiasan ER-Prapen di dunia digital dan media sosial yang semakin membuat nama Bengkel Perhiasan ER-Prapen semakin dikenal luas. Dalam membuat karya audio visual, sutradara memegang peranan yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan sutradara adalah otak dari karya yang diciptakan. Pasalnya, sutradara mempunyai tugas yang cukup kompleks dalam setiap proses produksi, mulai dari praproduksi, produksi, dan pascaproduksi—sutradara yang mengembangkan ide, artistik, alur cerita, dan tampilan estetis dari karya yang diciptakan. Eksplorasi yang dilakukan pada karya ini diperlukan karena meningkatkan kualitas dan daya tarik penonton dalam menyaksikan sebuah karya company profile. Video profil perusahaan dikemas secara profesional, rapi, dan tegas. Dengan dilakukannya eksplorasi ini bertujuan agar video company profile dapat dilihat sebagai konten promosi dari perusahaan untuk meningkatkan edukasi dan brand awareness dari perusahaan itu sendiri dengan menambahkan nilai estetika tertentu. Konten video company profile merupakan sarana pembelajaran. Digunakan untuk mempromosikan produk perusahaan di media sosial sehingga dapat meningkatkan brand awareness dan penjualan produk yang ditawarkan perusahaan. Konten iklan dan video profil perusahaan yang dihasilkan tidak sekadar mencerminkan profesionalisme dalam pengerjaannya. produksi visual, namun juga memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang dijadikan objek jasa. Konten yang dihasilkan tidak hanya sekedar media promosi, namun juga dapat menjadi identitas atau branding yang dapat meningkatkan brand awareness dan visibilitas publik terhadap perusahaan mitra.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sutradara, Company Profile, Audio Visual | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Apr 2024 06:09 | ||
Last Modified: | 29 Apr 2024 06:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25205 |
Actions (login required)
View Item |