{NON REGULER-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERUPUK TAHU YAYA SNACK (TAHYA SNACK)

Asroriyah, Solihatun (2024) {NON REGULER-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERUPUK TAHU YAYA SNACK (TAHYA SNACK). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (954kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)

Abstract

Usaha mikro Kerupuk tahu by Tahu Yaya Snack termasuk dalam 17 subsektor ekonomi kreatif yakni bidang kuliner lebih spesifik camilan / makanan ringan. Dalam usaha kerupuk tahu ini mengalami permasalahan konsumen terbesar dari sisi rasa yakni keasinan, sisi stok yakni ketersediaan terbatas, kadaluarsa cepat dan dari sisi kemasan yakni informasi yang tidak lengkap, kemasan sulit dibuka. Adapun permasalahan konsumen lainnya ada dari sisi pelayanan, harga, Kesehatan dan Legalitas (Halal, PIRT). Sehingga diperlukan strategi untuk pengembangan usaha Kerupuk tahu agar operasional industri dapat berjalan efektif dan efisien salah satunya dengan analisis matriks SWOT. Metode analisis yang digunakan adalah pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang dibagikan melalui broadcast whatsapp dengan sasaran orang yang sudah pernah membeli dan konsumen yang repeat order. Pengembangan usaha mikro Kerupuk tahu juga diperlukan promosi offline seperti menyebar leaflet calon customer yang menjadi target pelanggan Kerupuk tahu di pasar. Dukungan diharapkan dating dari Masyarakat Kebumen, Yogyakarta dan sekitarnya terutama pelajar/mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suyatmi, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Kerupuk tahu, Kuliner, Strategi, SWOT, Kebumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 04:38
Last Modified: 29 Apr 2024 04:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25192

Actions (login required)

View Item View Item