STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOLO SEGO MELALUI MEDIA SOSIAL TIK TOK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Haryprakoso, Thomas David (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOLO SEGO MELALUI MEDIA SOSIAL TIK TOK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (576kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bolo Sego di media sosial tik tok dalam menarik pelanggan dan tantangan dalam mempertahankan eksistensi produk Bolo Sego. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan ilmu komunikasi terkhusus pada komunikasi pemasaran. Sumber data dalam penelitian ini adalah pemilik usaha, karyawan, dan pelanggan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Bolo Sego, yaitu pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan salah satu media sosial yang cukup banyak penggunanya yakni tik tok, alasan pemilihan tiktok tersebut karena tiktok lebih banyak memiliki konten kreatif sehingga dalam memasarkan sesuatu sangatlah tepat. Adapun cara pemasaran yang dilakukan yakni melalui live di tik tok untuk mempromosikan produknya, selain itu juga dilakukan promosi dari iklan yang disediakan oleh tiktok dan juga melakukan pemotongan harga pada hari-hari tertentu (diskon) untuk menarik pelanggan yang lebih banyak. Adapun tantangan yang dihadapi dalam mempromosikan produknya yakni harus selalui menyiapkan ide-ide kreatif dalam pemasaran. Implikasi dalam penelitian ini khususnya kepada pihak Bolo Sego yaitu agar selalu menyiapkan konten-konten kreatif yang bisa menunjang pemasaran produknya dan juga memasarkannya di media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, dan X.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Bolo Sego, Tik Tok, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 01:17
Last Modified: 29 Apr 2024 01:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25111

Actions (login required)

View Item View Item