PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN “KEDAI TJOKLAT DJOEANG” PATI DENGAN MOTION GRAPHIC DAN LIVESHOOT

Habibi, Trisna Hidayat (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN “KEDAI TJOKLAT DJOEANG” PATI DENGAN MOTION GRAPHIC DAN LIVESHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Iklan Tjoklat Djoeang - Trisna Hidayat Habibi.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.22.2190-TrisnaHidayatHabibi - Trisna Hidayat Habibi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)

Abstract

Kedai Tjoklat Djoeang adalah sebuah kedai yang belum lama berdiri dan masih perlu memperkenalkan produk, konsep dan profil kedai ini. Untuk dapat mencapai target, Kedai Tjoklat Djoeang harus bisa mengambil hati konsumen tentang apa jenis kampanye yang akan digunakan. Kadang-kadang promosi dilakukan hanya untuk formalitas, tapi promosi dapat menentukan keberhasilan organisasi. Kesadaran tentang pentingnya promosi tidak telah tertanam dalam Kedai Tjoklat Djoeang. Promosi atau iklan menggunakan teknik Motion Graphic , ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi di sebuah iklan. Tidak hanya menggunakan teknik Motion Graphic tetapi juga akan menambah suara narasi dimaksudkan sebagai lebih bervariasi. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Tjoklat Djoeang dengan menggunakan sosial media kampanye media seperti facebook dan instagram dan melalui radio. Media ini masih dianggap minimal dan kurang ekstensif dalam periklanan saat ini. Dengan iklan berbasis media dan Motion Graphic diharapkan mampu untuk menyebarkan informasi tentang Kedai Tjoklat Djoeang bisa lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Kedai Tjoklat Djoeang, Motion Graphic, Iklan Media
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Jun 2022 07:04
Last Modified: 16 Aug 2023 04:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2511

Actions (login required)

View Item View Item