Habibi, Trisna Hidayat (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN “KEDAI TJOKLAT DJOEANG” PATI DENGAN MOTION GRAPHIC DAN LIVESHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (487kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (928kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Iklan Tjoklat Djoeang - Trisna Hidayat Habibi.mp4 Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.22.2190-TrisnaHidayatHabibi - Trisna Hidayat Habibi.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) |
Abstract
Kedai Tjoklat Djoeang adalah sebuah kedai yang belum lama berdiri dan masih perlu memperkenalkan produk, konsep dan profil kedai ini. Untuk dapat mencapai target, Kedai Tjoklat Djoeang harus bisa mengambil hati konsumen tentang apa jenis kampanye yang akan digunakan. Kadang-kadang promosi dilakukan hanya untuk formalitas, tapi promosi dapat menentukan keberhasilan organisasi. Kesadaran tentang pentingnya promosi tidak telah tertanam dalam Kedai Tjoklat Djoeang. Promosi atau iklan menggunakan teknik Motion Graphic , ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi di sebuah iklan. Tidak hanya menggunakan teknik Motion Graphic tetapi juga akan menambah suara narasi dimaksudkan sebagai lebih bervariasi. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Tjoklat Djoeang dengan menggunakan sosial media kampanye media seperti facebook dan instagram dan melalui radio. Media ini masih dianggap minimal dan kurang ekstensif dalam periklanan saat ini. Dengan iklan berbasis media dan Motion Graphic diharapkan mampu untuk menyebarkan informasi tentang Kedai Tjoklat Djoeang bisa lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kedai Tjoklat Djoeang, Motion Graphic, Iklan Media | ||
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Jun 2022 07:04 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2511 |
Actions (login required)
View Item |