Nugraha, Andrew Dimas (2024) MEMBANGUN CUSTOMER JOURNEY MELALUI KONTEN KEY OPINION LEADER (KOL) CAMPAIGN DI DREAMS COME TRUE (DCT) AGENCY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (646kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (582kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
Abstract
DCT Agency adalah sebuah prusahaan yang berfokus pada periklanandigital. Mereka dikenal dengan nama 'House of TikTokers' dan berbasis di DigitalHub, BSD City, Banten. Dengan maraknya media sosial TikTok, perusahaan DCTAgency bergerak di bidang Multi Chanel Network (MCN) dengan para Key OpinionLeader (KOL) yang memiliki pengaruh kuat pada pengikut media sosial TikTok,untuk mempromosikan brand dengan membuat konten TikTok. Sangatlah pentinguntuk mempelajari bagaimana cara membangun customer journey melalui kontenKOL Campaign untuk memaksimalkan efektifitas iklan. Penelitian ini menambahliteratur yang ada dengan menyelidiki strategi konten digital KOL Campaign yangkhas dalam konteks media sosial TikTok. Penelitian ini dilakukan gunamenganalisa strategi pembuatan konten KOL Campaign dalam membanguncustomer journey pada media sosial TikTok. Metode pengumpulan data dilakukanmenggunakan Wawancara, Studi pustaka, Observasi partisipan, dan Dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif untukmemberikan gambaran mengenai strategi pembuatan konten KOL Campaign padamedia sosial TikTok dengan cara membangun Awereness, Appeal, Ask, Act,Advocate. Hasil penggambaran strategi pembuatan konten KOL Campaign padasosial media TikTok menunjukkan bahwa konten KOL Campaign dapatmembangun Customer Journey.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Key opinion leader, TikTok, Agency, Costumer Journey | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:48 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25099 |
Actions (login required)
View Item |