MOTIVASI PENGGUNAAN APLIKASI KENCAN OMI DI KALANGAN MAHASISWA KOTA YOGYAKARTA

Tariani, Rizky (2023) MOTIVASI PENGGUNAAN APLIKASI KENCAN OMI DI KALANGAN MAHASISWA KOTA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (599kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini Motivasi Penggunaan Aplikasi Kencan Omi Di Kalangan Mahasiswa Kota Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi penggunaan aplikasi kencan Omi di kalangan mahasiswa kota Yogyakarta baik itu kebutuhan akan cinta atau kemudahan dalam berkomunikasi dengan orang baru. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan 5 informan, pengambilan informan ini menggunakan metode purposive sampling dengan wawancara terstruktur dalam pengumpulan data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis data Miles dan Huberman terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu : reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa motivasi para mahasiswa dalam menggunakan aplikasi Omi memiliki sudut pandang yang berbeda-beda berdasarkan aspek relasional, intrapersonal, entertainment, dan social. Setiap individu memiliki motivasi dan kebutuhan yang berbeda dalam menggunakan aplikasi ini untuk mencari teman atau pasangan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aprilia, Monika Pretty
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Aplikasi Kencan Omi, aspek relasional, intrapersonal, entertainment, dan social.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:00
Last Modified: 26 Apr 2024 07:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25066

Actions (login required)

View Item View Item