APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SOFTWARE DAN HARDWARE BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA SMK NEGERI 1 PRACIMANTORO

Fadilah, Suci Nur (2024) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SOFTWARE DAN HARDWARE BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA SMK NEGERI 1 PRACIMANTORO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (900kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Suci Nur Fadilah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (51MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini perkembangan teknologi berkembang semakin pesat terutama pada dunia pendidikan di Indonesia. Saat ini untuk menunjang kebutuhan belajar siswa di sekolah agar mempermudah dalam proses pembelajaran mulai banyak digunakan media interaktif untuk pembelajaran di sekolah. Media pembelajaran berupa multimedia interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan data audio visual membuat multimedia interaktif khususnya pembelajaran interaktif sebagai penunjang metode pembelajaran konvensional. Tujuan dari pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Software dan Hardware ini, diharapkan dapat membantu dalam mengidentifikasi perangkat lunak dan keras. Dimana dengan adanya aplikasi ini akan lebih mudah untuk mengenali bentuk dan fungsi dari setiap perangkat keras serta dapat lebih memahami penuh mengenai perangkat lunak komputer dengan menggunakan Adobe Animate. Dengan adanya media pembelajaran akan membuat proses pembelajaran lebih menarik, misalnya dari segi tampilan yang dikombinasikan dengan beberapa gambar, kemenarikan tampilan fisik sangat mempengaruhi proses pembelajaran, semakin menarik tampilan media maka siswa semakin termotivasi untuk belajar sehingga mempengaruhi hasil belajar siswa. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan siswa tentang Software dan Hardware. Didalam media pembelajaran ini berisi materi pelajaran dan terdapat kuis untuk melatih kemampuan. Untuk pembuatan aplikasi disini data diambil dari materi buku pelajaran dan internet, kemudian disesuaikan lalu dibuat kedalam bentuk aplikasi media pembelajaran menggunakan Adobe Animate. Metode pengumpulan data yang digunakan di sini yaitu dengan cara observasi dan wawancara atau datang langsung pada objek penelitian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Perangkat lunak, Perangkat keras, Media Pembelajaran, Adobe Animate.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:21
Last Modified: 26 Apr 2024 03:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25018

Actions (login required)

View Item View Item