Riyo, Bagas Octajab (2024) PEMBUATAN DAN PERANCANGAN VIDEO ADVERTISING APLIKASI JOGJAKITA MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (975kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Bagas Octajab Riyo.zip Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) |
Abstract
Dalam era digital dan kemajuan teknologi informasi, aplikasi berbasis Online seperti JogjaKita telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Yogyakarta. JogjaKita menyediakan beragam layanan unggulan, termasuk JogjaRide, JogjaFood, JogjaKurir, dan JogjaShop di sektor transportasi, serta lebih dari 500 jenis pembayaran melalui smartphone. Dengan semangat "Tunjukkan Istimewamu!", JogjaKita bukan hanya sebuah aplikasi layanan ondemand, tetapi juga menjadi wadah bagi warga Jogja untuk berbagi ekspresi dan inspirasi. Namun, dalam konteks pemasaran atau advertising, JogjaKita dihadapkan pada tantangan karena masih menggunakan gambar statis sebagai media iklan dan hanya seglintir video pengenalan JogjaKita yang di buat secara tidak profesioanl, sementara pesaingnya telah beralih ke video interaktif yang lebih menarik dan profesional. Studi menunjukkan bahwa video interaktif memberikan pengalaman berkesan, meningkatkan aktivitas pengguna, dan memiliki tingkat konversi yang tinggi. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini, penulis mengusulkan penelitian berjudul "Pembuatan dan Perancangan Video Advertising Aplikasi JogjaKita Menggunakan Teknik Live Shoot". Melalui penelitian ini, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik iklan JogjaKita dengan memanfaatkan video interaktif dengan metode compositing dan motion graphic, sehingga dapat lebih efektif dalam menyampaikan keunggulan produk dan menarik perhatian masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | JogjaKita, Video Advertising, Live Shoot, Motion graphic, Compositing. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 06:24 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 06:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24926 |
Actions (login required)
View Item |