PEMBUATAN DAN PERANCANGAN VIDEO ADVERTISING APLIKASI JOGJAKITA MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT

Riyo, Bagas Octajab (2024) PEMBUATAN DAN PERANCANGAN VIDEO ADVERTISING APLIKASI JOGJAKITA MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Bagas Octajab Riyo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)

Abstract

Dalam era digital dan kemajuan teknologi informasi, aplikasi berbasis Online seperti JogjaKita telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Yogyakarta. JogjaKita menyediakan beragam layanan unggulan, termasuk JogjaRide, JogjaFood, JogjaKurir, dan JogjaShop di sektor transportasi, serta lebih dari 500 jenis pembayaran melalui smartphone. Dengan semangat "Tunjukkan Istimewamu!", JogjaKita bukan hanya sebuah aplikasi layanan ondemand, tetapi juga menjadi wadah bagi warga Jogja untuk berbagi ekspresi dan inspirasi. Namun, dalam konteks pemasaran atau advertising, JogjaKita dihadapkan pada tantangan karena masih menggunakan gambar statis sebagai media iklan dan hanya seglintir video pengenalan JogjaKita yang di buat secara tidak profesioanl, sementara pesaingnya telah beralih ke video interaktif yang lebih menarik dan profesional. Studi menunjukkan bahwa video interaktif memberikan pengalaman berkesan, meningkatkan aktivitas pengguna, dan memiliki tingkat konversi yang tinggi. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini, penulis mengusulkan penelitian berjudul "Pembuatan dan Perancangan Video Advertising Aplikasi JogjaKita Menggunakan Teknik Live Shoot". Melalui penelitian ini, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik iklan JogjaKita dengan memanfaatkan video interaktif dengan metode compositing dan motion graphic, sehingga dapat lebih efektif dalam menyampaikan keunggulan produk dan menarik perhatian masyarakat luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: JogjaKita, Video Advertising, Live Shoot, Motion graphic, Compositing.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:24
Last Modified: 25 Apr 2024 06:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24926

Actions (login required)

View Item View Item