IMPLEMENTASI SIMULASI 3D AIR UNTUK ASSET IKLANSCIENTEA’S

Djatmiko, Bagus Kresna (2024) IMPLEMENTASI SIMULASI 3D AIR UNTUK ASSET IKLANSCIENTEA’S. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Bagus Kresna.zip
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)

Abstract

Dalam industri periklanan, mempresentasikan suatu produk atau konsep dengan tepat dapat menjadi tantangan, terutama ketika berhadapan dengan sesuatu yang tidak bisa diterapkan menggunakan teknik live shoot seperti sensasi dan kenikmatan. Hal ini menjadi tantangan utama dalam pembuatan video iklan terutama untuk video iklan Scientea’s. Tujuan utama adalah memvisualisasikan kenikmatan air yang sulit ditangkap melalui pengambilan gambar langsung atau live shoot. Adapun proses live shoot dalam pengambilan gambar sering kali tidak mampu menyampaikan nuansa yang diinginkan. Untuk mencapai represntasi visual yang autentik dan memikat, tim produksi memadukan beberapa metode. Dimulai dengan metode pengumpulan data, yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi esensial terkait dengan karakteristik air dan bagaimana ia dapat divisualisasikna dengan optimal. Setelah itu, metode analisis diterapkan untuk memahami dan mendefinisikan bagaimana air seharusnya tampil dalam asset 3D. Proses ini diteruskan dengan metode perancangannya yang berfokus pada penciptaan asset dengan detail yang akurat. Sebagai langkah terakhir, metode evaluasi diimplementasikan untuk memastikan bahwa hasil visualisasi sesuai dengan ekspektasi dan visi awal. Kualitas dan keakuratan dari asset 3D yang telah dibuat kemudian dianalisis lebih lanjut. Untuk memastikan bahwa visualisasi air berhasil menarik minat serta menyampaikan sensasi yang diinginkan kepada pemirsa, Penulis mengandalkan feedback langsung melalui kuisioner. Melalui pendekatan ini, tim mendapatkna pemahaman lebih dalam tentang bagaimana visualisasi dapat diperbaiki atau ditingkatkan, memastikan bahwa iklan Scientea’s mampu menarik perhatian dan mengkomunikasikan pesan dengan efektif

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Visual Effect, Blender, Simulasi, Air, Compositing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:40
Last Modified: 25 Apr 2024 04:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24925

Actions (login required)

View Item View Item