Djatmiko, Bagus Kresna (2024) IMPLEMENTASI SIMULASI 3D AIR UNTUK ASSET IKLANSCIENTEA’S. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Bagus Kresna.zip Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) |
Abstract
Dalam industri periklanan, mempresentasikan suatu produk atau konsep dengan tepat dapat menjadi tantangan, terutama ketika berhadapan dengan sesuatu yang tidak bisa diterapkan menggunakan teknik live shoot seperti sensasi dan kenikmatan. Hal ini menjadi tantangan utama dalam pembuatan video iklan terutama untuk video iklan Scientea’s. Tujuan utama adalah memvisualisasikan kenikmatan air yang sulit ditangkap melalui pengambilan gambar langsung atau live shoot. Adapun proses live shoot dalam pengambilan gambar sering kali tidak mampu menyampaikan nuansa yang diinginkan. Untuk mencapai represntasi visual yang autentik dan memikat, tim produksi memadukan beberapa metode. Dimulai dengan metode pengumpulan data, yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi esensial terkait dengan karakteristik air dan bagaimana ia dapat divisualisasikna dengan optimal. Setelah itu, metode analisis diterapkan untuk memahami dan mendefinisikan bagaimana air seharusnya tampil dalam asset 3D. Proses ini diteruskan dengan metode perancangannya yang berfokus pada penciptaan asset dengan detail yang akurat. Sebagai langkah terakhir, metode evaluasi diimplementasikan untuk memastikan bahwa hasil visualisasi sesuai dengan ekspektasi dan visi awal. Kualitas dan keakuratan dari asset 3D yang telah dibuat kemudian dianalisis lebih lanjut. Untuk memastikan bahwa visualisasi air berhasil menarik minat serta menyampaikan sensasi yang diinginkan kepada pemirsa, Penulis mengandalkan feedback langsung melalui kuisioner. Melalui pendekatan ini, tim mendapatkna pemahaman lebih dalam tentang bagaimana visualisasi dapat diperbaiki atau ditingkatkan, memastikan bahwa iklan Scientea’s mampu menarik perhatian dan mengkomunikasikan pesan dengan efektif
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Visual Effect, Blender, Simulasi, Air, Compositing | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 04:40 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 04:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24925 |
Actions (login required)
View Item |