CITRA MEREK SEBAGAI ALAT UKUR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE LANEIGE PADA MAHASISWA AMIKOM YOGYAKARTA

Novita, Tarisa Nurma (2023) CITRA MEREK SEBAGAI ALAT UKUR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE LANEIGE PADA MAHASISWA AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (797kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (503kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)

Abstract

LANEIGE telah dikenal sebagai merek perawatan kulit yang berkualitas tinggi dengan reputasi yang baik. Mahasiswa yang menggunakan produk skincare LANEIGE dapat mengandalkan kualitas produk yang konsisten dan hasil yang efektif. Merek yang dikenal memiliki komitmen terhadap riset dan pengembangan produk juga dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen, termasuk mahasiswa, dalam memilih produk skincare LANEIGE, khususnya mahasiswa AMIKOM Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Citra Merek Sebagai Alat Ukur Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Skincare LANEIGE Pada Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta. Desain dan pendekatan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner dan wawancara mendalam dengan tujuh narasumber yang telah menggunakan skincare LANEIGE dalam kurun waktu 6 bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi dan keputusan pembelian tujuh narasumber terkait produk skincare LANEIGE dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti rekomendasi personal dari teman atau rekan kosan, pengaruh media sosial, dan ulasan online menjadi sumber informasi utama, sementara pengalaman pengguna positif memainkan peran sentral dalam membentuk citra positif terhadap merek. Keunikan produk LANEIGE, seperti kemasan mewah dan bahan alami yang aman, menjadi faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian, sementara durasi penggunaan yang lama dianggap sebagai nilai tambah. Harga produk yang dianggap mahal menjadi kendala yang signifikan, namun citra positif terhadap pemilik perusahaan dan komitmen terhadap lingkungan membantu mengatasi beberapa hambatan. Temuan ini menyiratkan bahwa strategi pemasaran yang mempertimbangkan aspek rekomendasi personal, pengaruh media sosial, pengalaman pengguna positif, keunikan produk, durasi penggunaan, serta sensitivitas terhadap harga dapat menjadi kunci untuk meningkatkan daya tarik produk skincare LANEIGE di kalangan mahasiswa AMIKOM Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, LANEIGE, Skincare
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:01
Last Modified: 25 Apr 2024 04:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24908

Actions (login required)

View Item View Item