Pratama, Andika Alviera Yunagustian (2024) {JALUR PROFESIONAL – STUDI INDEPENDENT} ANALISIS DAN PERANCANGAN UI/UX LANDING PAGE APLIKASI PEMESANAN TIKET PADA PT. LENTERA BANGSA BENDERANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (430kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Studi Independent Source Code - Andika Alviera Yunagustian Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (377MB) |
Abstract
Kehadiran berbagai penemuan teknologi komunikasi tentu saja memudahkan kegiatan di berbagai bidang komunikasi. Saat ini segala kebutuhan hidup kita di berbagai bidang secara perlahan mulai merambah ke sektor digital berbasis online (daring). Salah satunya pada bidang Internet Marketing. Penggunaan internet marketing sebagai media komunikasi pemasaran dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi yaitu internet. Menurut internetworldstats.com Indonesia sendiri menduduki peringkat ketiga sebagai pengguna internet dengan 143,3 juta penduduk. Perancangan situs company profile yang baik dan tepat secara user interface (UI) dan user experience (UX) dapat meningkatkan jumlah views maupun visit, dengan kata lain, perancang dan klien telah berhasil merancang sebuah situs berdasarkan unsur IMK, dari segi pengguna, dan segi usability. Situs yang tidak teroptimasi dengan baik setelah dipublish akan menjadi permasalahan para pengusaha karena dapat menyebabkan kurangnya traffic, sehingga mereka tidak dapat memasarkan produknya dengan mudah. Dengan memanfaatkan website sebagai media promosi dan informasi, pengguna dapat dengan mudah dengan perangkat yang mereka miliki, mencari, serta mengakses kapan saja dan dimana saja. Karena website adalah salah satu media promosi yang mudah untuk di akses kapan saja dimana saja, dengan perangkat apa saja. Dengan memberikan konten yang relevan, memberikan desain yang menarik, penyajian informasi yang lengkap & rapi, dan menerapkan dasar dasar IMK. Dari segi usability, pengguna pada umumnya lebih tertarik jika laman yang sedang dikunjungi dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa ada gangguan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | User interface, User experience, Website, Usability, Internet marketing | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:00 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24853 |
Actions (login required)
View Item |