PERBANDINGAAN TINGKAT PERFORMA SISTEM PREDIKSI HERO PADA GAME MOBILE LEGEND MENGGUNAKAN ALGORITMA KNN DAN K – MEANS

Duja, Ataka Badru (2023) PERBANDINGAAN TINGKAT PERFORMA SISTEM PREDIKSI HERO PADA GAME MOBILE LEGEND MENGGUNAKAN ALGORITMA KNN DAN K – MEANS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (778kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - ataka badru duja.zip
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)

Abstract

Teknologi hiburan dan permainan terus berkembang dengan pesat, terutama melalui smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Game mobile semakin populer, baik dimainkan secara individu maupun berkelompok, dengan transaksi dalam-game untuk memperkuat karakter. Para developer berlomba menciptakan game berkualitas tinggi dalam segi cerita, grafis, dan tampilan. Salah satunya adalah Mobile Legends Bang Bang (MLBB), populer di Indonesia dan bahkan menjadi cabang turnamen Asian Games. Moonton, perusahaan di belakang MLBB, merilis hero Indonesia seperti Gatotkaca dan Kadita. Dengan lebih dari 100 hero yang dapat dimainkan, game ini menawarkan variasi dengan sistem pertempuran 5 lawan 5 dan set item yang meningkatkan performa hero. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem prediksi hero dengan algoritma KNN dan K-Means untuk meningkatkan performa tim dalam game. Tujuannya adalah menciptakan aplikasi pendukung yang membantu pemain memilih kombinasi role hero yang meningkatkan peluang kemenangan (win rate) dalam MLBB.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sudarmawan, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Game, Mobile Legend, KNN, K-Means, Hero
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:35
Last Modified: 24 Apr 2024 04:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24791

Actions (login required)

View Item View Item