ANALISIS PEMBUATAN INTERACTIVE MARKETING PRODUK LOKAL BERBASIS AUGMENTED REALITY DI BUMDESMA MENOREH TERPADU KULON PROGO YOGYAKARTA

Dakhrisman, Danny Rizky Pradana (2019) ANALISIS PEMBUATAN INTERACTIVE MARKETING PRODUK LOKAL BERBASIS AUGMENTED REALITY DI BUMDESMA MENOREH TERPADU KULON PROGO YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (440kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)

Abstract

BUMDESMA Menoreh Terpadu adalah sebuah unit usaha yang melakukan penghimpunan dari beragam jenis produk lokal didaerah Kab. Kulon Progo untuk dilakukan pemasaran bagi ke dalam maupun ke luar daerah. BUMDESMA Menoreh Terpadu dibentuk berdasarkan Peraturan Bersama Kepala Desa Banjararum, Desa Banjarasri, Desa Banjarharjo, Desa Banjaroyo, Desa Sidoharjo dan Desa Gerbosari No. 1 Tahun 2018, No. 2 Tahun 2018 dan No. 4 Tahun 2018. Dalam proses kegiatan promosi, BUMDESMA Menoreh Terpadu hanya menggunakan brosur dan promosi pada kegiatan pameran. Tindakan tersebut kemudian dianggap sebagai sebuah tindakan yang boros terhadap pengeluaran karena memerlukan biaya untuk mencetak brosur setiap harinya sehingga hal itu menjadi beban usaha apabila dilakukan secara terus menerus. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan aplikasi interactive marketing yang membantu melakukan kegiatan promosi di BUMDESMA Menoreh Terpadu sehingga menjadi lebih menarik dan tidak menggunakan biaya promosi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian adalah dengan metode observasi, wawancara, literatur, dan wawancara. Metode pengembangan yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: BUMDESMA, Interactive Marketing, MDLC.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:23
Last Modified: 21 Mar 2024 02:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24379

Actions (login required)

View Item View Item