PERANCANGAN DAN PEMBUATAN BUKU MEWARNAI BINATANG INTERAKTIF BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN UNITY DAN VUFORIA

Mayrendra, Ronan Rizky (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN BUKU MEWARNAI BINATANG INTERAKTIF BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN UNITY DAN VUFORIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (896kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan mewarnai adalah salah satu kegiatan yang paling disukai oleh anak usia dini, dengan mewarnai mereka bisa menyalurkan kemampuannya berdasarkan imajinasi yang tidak terbatas. Disisi lain, perkembangan teknologi yang pesat justru membuat anak usia dini lebih memilih bermain smartphone dengan menonton video atau bermain permainan yang tidak memiliki manfaat untuk tumbuh kembangnya. Berdasarkan masalah diatas, penulis merancang sebuah aplikasi untuk smartphone dimana aplikasi ini dapat di integrasikan dengan buku mewarnai binatang mamalia. Aplikasi ini menggunakan teknologi Augmented Reality sehingga nanti terdapat objek virtual yang muncul seolah berada di dunia nyata Aplikasi ini juga dapat mengambil warna dari gambar di buku mewarnai yang sebelumnya sudah di warnai oleh pengguna, sehingga pengguna dapat melihat objek yang diwarnai dalam bentuk 3D dan seolah nyata. Aplikasi ini di buat untuk perangkat mobile android, sehingga pengguna yang mengunakan perangkat mobile android dapat memasang aplikasi ini dan menggunakannya. Aplikası ini diharapkan dapat bermanfaat terutama untuk meningkatkan kreatifitas anak di bidang mewarnai, disisi lain juga mendorong anak yang sudah kecanduan smartphone, dapat mempergunakan smartphone untuk Kegiatan yang lebih bermanfaat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Mewamai, Smartphone, Android, Augmented reality, Buku mewarnai
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2024 01:50
Last Modified: 14 Mar 2024 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24164

Actions (login required)

View Item View Item