MEMBANGUN APLIKASI GAME PERANG GATOT KACA MELAWAN PENJAJAH GUNA MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DAN KEBUDAYAAN BANGSA

Harsono, Arditya Tri (2012) MEMBANGUN APLIKASI GAME PERANG GATOT KACA MELAWAN PENJAJAH GUNA MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DAN KEBUDAYAAN BANGSA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (312kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.02.6890 Arditya Tri Harsono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)

Abstract

Saat ini yang namanya game sudah merasuki jiwa anak bangsa. Lihat saja rental play station dan warnet-warnet yang menawarkan game online bertebaran ke kampung-kampung, bahkan daerah-daerah terpencil. Banyak game-game dari luar yang masuk ke negeri kita dan banyak pula game buatan negeri kita sendiri yang tidak mendidik. Untuk mengatasi masalah tersebut, saya akan membuat game yang mengangkat salah satu kebudayaan bangsa dengan judul “GATOT KACA MELAWAN PENJAJAH”. Tujuan dari pembuatan game ini yaitu untuk memperkenal pada masyarakat luas tentang sosok gatot kaca. Akhir-akhir ini banyak budaya kita yang secara langsung atau tidak langsung telah diambil oleh negara lain, hal ini menandakan berkurangnya kepedulian terhadap kelangsungan budaya sendiri. Berhubungan dengan masalah tersebut, maka Tugas Akhir yang akan penulis buat bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengenalkan budaya pada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Budaya, Masyarakat
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:57
Last Modified: 13 Mar 2024 04:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24146

Actions (login required)

View Item View Item