Mardyansyah, Ervin (2019) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI WISATA MUSEUM BAHARI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI SARANA WISATA EDUKASI MARITIM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (554kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Museum Bahari Yogyakarta diresmikan pada 25 April 2019 oleh Kasum TNI Laksamana Madya Y. Didik Heru Purnomo. Peresmian museum ini di tandai dengan pengguntingan bunga dan penandatanganan prasasti oleh ketua yayasan Tri Sekar Lestari, Ny. Endang Didik Heru Purnomo. Pendiri Museum Bahari di kota budaya ini berlatar belakang rasa cinta Laksdya Didik Heru Purnomo kepada Angkatan Laut khususnya dan dunia maritim pada umumnya. Museum Bahari Yogyakarta membutuhkan sebuah media informasi yang menarik untuk mempromosikan Museum Bahari Yogyakarta kepada kalangan masyarakat luas melalui sebuah video promosi. Karena saat ini proses mempromosikan hanya menggunakan media banner dan poster. Dalam pembuatan video promosi ini terdapat teknik live shoot dan motion graphic. Live shoot dapat diartikan merupakan seku,pulan perekaman orang. makhluk hidup ataupun lebih dari satu karakter yang diperankan oleh seseorang untuk membuat adegan secara dramatik yang di ambil secara langsung pada saat waktu pengambilan video. Sedangkan motion graphic merupakan pengembangan dari seni desain graphics yang merupakan penggabungan dari, ilustrasi, tipografi. fotografi dan videografi dengan menggunakan teknik animasi. Dengan dibuatnya video promosi ini, pelajar, mahasiswa maupun masyarakat dapat mengenal Museum Bahari yang terdapat di Yogyakarta maupun sekitarnya dapat menjadi wisata edukasi wisata maritim yang cocok untuk masyarakat agar dapat mengetahui kemaritiman dunia maupun di Indonesia. Video promosi ini nantinya akan menampilkan deskripsi Museum Bahari Yogyakarta tentang sejurah singkat benda-benda yang terdapat di luar maupun didalam Museum Bahari Yogyakarta, serta lokasi Museum Bahari berada.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video promosi, Museum Bahari Yogyakarta, Live shoot, Motion graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Feb 2024 04:29 | ||
Last Modified: | 28 Feb 2024 04:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24065 |
Actions (login required)
View Item |