Suardi, Heri (2015) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA "BOLAMANIASHOP.COM". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (414kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
Abstract
Di era globalisasi saat ini media internet khususnya media social sangat berpengaruh terhadap pola hidup masyarakat. Mulai dari mencari infomasi, mencari hiburan, sampai melakukan transaksi jual beli pun dilakukan dengan bantuan media internet. Salah satu yang menjamur sant ini adalah jualan online, seperti salah satunya Bolananiashop. Bolarmniashop.com merupakan website dimana tempat jual perlengkapan para penggemar sepak bola dan berdiri pada bulan Mei 2013. Awalnya website tersebut berisi tentang barang-barang seperti marchandise mengenai sepak bola lokal maupun internasional. Berdasarkan teknik pembuatan film animasi terbagi menjadi tiga yaitu Stopmotion Animation, Traditional Animation dan Computer atau Digital Animation. Salah satu contoh dari teknik animasinya adalah motion graphic. Motion Graphic pada umumnya merupakan gabungan dari potongan-potongan desain/animasi yang berbasis media visual yang menggabungkan film dengan desain grafis dengan memasukkan sejumlah elemen yang berbeda seperti obyek 2D atan 3D, animasi, video, film, tipografi, ilustrasi, fotografi, dan music. Pembuatan animasi terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama adalah tahap pra produksi yaitu menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalan pembuatan animasi ini seperti ide cerita, tema, sinopsis, perancangan karakter, naskah, story board, dan sebagainya. Tahap kedua adalah tahap produksi, pada trap ini pembuatan animasi motion graphic berlangsung. Tahap yang terakhir adalah tahap pasca produksi, semua file animasi basil render dan file-file audio di satukan sesuai storyboard yang telah dibuat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Media promosi, Multimedia, Motion graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 04:20 | ||
Last Modified: | 13 Aug 2024 07:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24038 |
Actions (login required)
View Item |