IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA "BOLAMANIASHOP.COM"

Suardi, Heri (2015) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA "BOLAMANIASHOP.COM". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (414kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini media internet khususnya media social sangat berpengaruh terhadap pola hidup masyarakat. Mulai dari mencari infomasi, mencari hiburan, sampai melakukan transaksi jual beli pun dilakukan dengan bantuan media internet. Salah satu yang menjamur sant ini adalah jualan online, seperti salah satunya Bolananiashop. Bolarmniashop.com merupakan website dimana tempat jual perlengkapan para penggemar sepak bola dan berdiri pada bulan Mei 2013. Awalnya website tersebut berisi tentang barang-barang seperti marchandise mengenai sepak bola lokal maupun internasional. Berdasarkan teknik pembuatan film animasi terbagi menjadi tiga yaitu Stopmotion Animation, Traditional Animation dan Computer atau Digital Animation. Salah satu contoh dari teknik animasinya adalah motion graphic. Motion Graphic pada umumnya merupakan gabungan dari potongan-potongan desain/animasi yang berbasis media visual yang menggabungkan film dengan desain grafis dengan memasukkan sejumlah elemen yang berbeda seperti obyek 2D atan 3D, animasi, video, film, tipografi, ilustrasi, fotografi, dan music. Pembuatan animasi terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama adalah tahap pra produksi yaitu menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalan pembuatan animasi ini seperti ide cerita, tema, sinopsis, perancangan karakter, naskah, story board, dan sebagainya. Tahap kedua adalah tahap produksi, pada trap ini pembuatan animasi motion graphic berlangsung. Tahap yang terakhir adalah tahap pasca produksi, semua file animasi basil render dan file-file audio di satukan sesuai storyboard yang telah dibuat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Animasi, Media promosi, Multimedia, Motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Feb 2024 04:20
Last Modified: 13 Aug 2024 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24038

Actions (login required)

View Item View Item