Kurniawan, Nuno (2023) ANALISIS DAN PENERAPAN TEXTURE MAPPING UNTUK 3D MODEL GAME ASSETS "THE VALIANT". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Other (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.PDF Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Nuno Kurniawan.zip Restricted to Repository staff only Download (393B) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pemetaan tekstur adalah salah satu elemen penting dalam pembuatan aset 3D yang realistis dan memukau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan pemetaan tekstur dalam pembuatan aset 3D dalam game “The Valiant”, dengan fokus pada aplikasi dalam industri permainan dan animasi. Studi ini melibatkan analisis komprehensif terhadap berbagai teknik pemetaan tekstur yang digunakan dalam pembuatan aset 3D game “The Valiant”, termasuk pemetaan difus, pemetaan spesular, pemetaan Normal, dan pemetaan displasemen. Metode pemetaan tekstur yang berbeda akan dievaluasi berdasarkan keuntungan, kerugian, dan situasi penggunaan yang paling sesuai. Selain itu, penelitian ini juga mempertimbangkan perkembangan terbaru dalam pemetaan tekstur, seperti pemetaan tekstur berdasarkan data fotogrametri. Dalam konteks ini, penelitian ini akan mengeksplorasi bagaimana pemetaan tekstur berkontribusi pada realisme aset 3D game “The Valiant” dan bagaimana penggunaannya dapat memengaruhi kualitas visual suatu proyek. Metodologi penelitian ini melibatkan studi literatur, analisis perangkat lunak dan alat yang digunakan dalam pemetaan tekstur. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan praktis bagi para seniman 3D dan pengembang permainan dalam pengambilan keputusan tentang penggunaan pemetaan tekstur yang paling sesuai untuk proyek.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemetaan Albedo, Pemetaan normal, Pemetaan khusus, Pemetaan pemindahan, Pemetaan kekasaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2024 03:36 | ||
Last Modified: | 21 Feb 2024 03:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23927 |
Actions (login required)
View Item |