Hidayat, Arsyadani (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS E-COMMERCE BATIK TULIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DIPASAR GLOBAL. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Arsyadani Hidayat.zip Restricted to Repository staff only Download (119MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah membawa dampak yang signifikan terhadap kegiatan perdagangan. E-commerce, atau perdagangan elektronik, telah menjadi salah satu bidang yang paling berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. E-commerce mengacu pada pembelian dan penjualan barang dan jasa melalui internet, dengan transaksi yang dilakukan secara elektronik. Toko Batik dan Jumputan “Bonkid” merupakan sebuah UMKM yang berlokasi di Prambanan, Klaten. Toko ini bergerak di bidang fashion yang memiliki produk berupa batik tulis, batik cap, dan jumputan. Toko Batik dan Jumputan “Bonkid” memiliki jam operasional yang terbatas, biasanya terkait dengan jam kerja normal, sehingga kami membuat website toko online (e-commerce) untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam pembuatan website tersebut peneliti menggunakan metode waterfall yang mana website ini dibuat dengan tahap communication, planning, modeling, construction dan development dengan merancang basis data dalam bentuk ERD (Entity Relationship Diagram) yang akan diimplementasikan dengan framework Laravel sesuai rancangan desain yang telah dibuat. Penelitian ini menghasilkan website yang berfungsi untuk memudahkan para pelanggan untuk memesan produk dan memperluas jangkauan pasar Batik dan Jumputan “Bonkid”.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | e-commerce, website,batik | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2024 02:43 | ||
Last Modified: | 21 Feb 2024 02:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23908 |
Actions (login required)
View Item |