GRAPHIC DESIGN STRATEGY IN CREATING VISUAL CONTENT FOR SOCIAL MEDIA OF INSTAGRAM @jogjaajacom

Purwani, Maria Herdina Octavia (2023) GRAPHIC DESIGN STRATEGY IN CREATING VISUAL CONTENT FOR SOCIAL MEDIA OF INSTAGRAM @jogjaajacom. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Ketika penggunaan media sosial meningkat, desain grafis semakin banyak digunakan di platform digital, khususnya portal berita untuk konten visual. Desain grafis digunakan sebagai strategi pembuatan konten visual media sosial Instagram Jogjaaja.com, seperti merancang konten artikel dan template video sebagai tampilan tema portal berita media sosial dan menyajikan template. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab desain kurang menarik pada konten visual media sosial Instagram Jogjaaja.com dan mengetahui strategi desain grafis yang digunakan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yang difokuskan pada strategi desain grafis, desain grafis, dan konten visual. Peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengujian untuk keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi desain grafis untuk merancang konten visual tidak berhasil karena kurangnya sumber daya manusia, dimana divisi desain grafis di perusahaan tersebut kosong karena kurangnya sumber daya manusia, rendahnya intensitas dan tidak konsistennya menjaga konten visual. kualitas konten visual. Oleh karena itu, perusahaan berencana mengubah desain grafis pada konten visual karena kurang efektif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Desain komunikasi visual, Desain grafis, Jurnalistik, Multimedia, Penulisan berita
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Feb 2024 04:42
Last Modified: 20 Feb 2024 04:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23847

Actions (login required)

View Item View Item