PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) PADA GAME “GREEN OF LIFE” BERBASIS DESKTOP

Dewantoro, Andito (2020) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) PADA GAME “GREEN OF LIFE” BERBASIS DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (561kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
SourceCode-16.12.9403-AnditoDewantoro - Andito Dewantoro.rar
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9403-AnditoDewantoro - Andito Dewantoro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)

Abstract

Game di dunia saat ini berkembang dengan sangat pesat dan digemari oleh berbagai macam kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti pernah bermain game,karena game merupakan sebuah media yang digunakan untuk melepas stress atau untuk sekedar menghabiskan waktu luang. Game Green of Life merupakan game 2D platformer dimana pemain akan menjalankan karakter alien.Dimana game ini menceritakan tentang alien yang yang ditawan oleh sekumpulan monster,alien tersebut harus keluar dengan cara mengumpulkan semua koin yang terdapat di setiap level untuk membuka pintu yang terdapat sebuah kunci. Game ini menggunakan game engine Game Maker Studio dengan menerapkan kecerdasan buatan berbasis FSM (Finite State Machine) pada karakter enemy.FSM sendiri merupakan sebuah metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan tingkah laku atau prinsip kerja sistem.Pada karakter enemy metode FSM digunakan untuk mengatur state patroli,mengejar,kabur,dan mati.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Green of Life,Finite State Machine,Game,Game Maker Studio
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:50
Last Modified: 16 Aug 2023 02:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2380

Actions (login required)

View Item View Item