IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY MAGIC ALPHABET CARD DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING (Studi Kasus: TK Bhakti Siwi)

Linda, Eka Cici Mey (2020) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY MAGIC ALPHABET CARD DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING (Studi Kasus: TK Bhakti Siwi). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (544kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-16.12.9012-Eka Cici Mey Linda - Eka Cici Mey Linda.zip
Restricted to Repository staff only

Download (264MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9012-Eka Cici Mey Linda - Eka Cici Mey Linda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)

Abstract

Augmented Reality atau yang biasa disebut AR adalah istilah untuk lingkungan yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual buatan komputer,sehingga batas antara keduanya menjadi sangat tipis. Saat ini, pemanfaatan teknologi augmented reality sudah merambah pesat tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Salah satu contoh pemanfaatannya yaitu digunakan sebagai media pembelajaran. mengenalkan alphabet pada tk bhakti siwi. Dengan menerapkan konsep AR pada metode pembelajaran mengenalkan alphabet pada Tk Bhakti Siwi, diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menarik dan menyenangkan. Marker Based Tracking merupakan metode pelacakan objek menggunakana marker atau penanda berupa gambar 2 Dimensi. Penggunaan metode marker based tracking dinilai tepat untuk diimplementasikan dalam aspek pembelajaran karena metode ini cenderung cepat dalam hal pembacaan munculnya objek 3 Dimensi. Dalam penelitian ini, marker yang digunakan adalah gambar 2 Dimensi yang akan di sajikan dalam bentuk karu interaktif

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Augmented Reality, Marker Based Tracking, Learning media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:14
Last Modified: 16 Aug 2023 02:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item