PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI THRIFT SHOP @EXPLOSECO_ DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Krisnaldhy, Ilham (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI THRIFT SHOP @EXPLOSECO_ DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

Perkembangan internet telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Seiring dengan perkembangan internet membuat para pelaku bisnis thrift shop tidak hanya berfokus pada penjualan langsung seperti pada offline store atau pasar tradisional saja. Para pelaku bisnis thrift shop mulai mengembangkan bisnisnya melalui social media terutama Instagram untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif untuk mengungkapkan strategi dalam pemanfaatan Instagram sebagai media promosi akun Instagram @exploseco_ dalam meningkatkan penjualan. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam riset ini menggambarkan bahwa Instagram dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran produk. Dengan dukungan penggunaan fitur-fitur seperti Instagram Feed, Instagram Reels, Instagram Story, Highlight, dan Instagram Live yang dapat memudahkan Exploseco dalam mempromosikan produk mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Instagram, Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:43
Last Modified: 10 Jan 2024 01:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23520

Actions (login required)

View Item View Item