Krisnaldhy, Ilham (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI THRIFT SHOP @EXPLOSECO_ DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (532kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
Abstract
Perkembangan internet telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Seiring dengan perkembangan internet membuat para pelaku bisnis thrift shop tidak hanya berfokus pada penjualan langsung seperti pada offline store atau pasar tradisional saja. Para pelaku bisnis thrift shop mulai mengembangkan bisnisnya melalui social media terutama Instagram untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif untuk mengungkapkan strategi dalam pemanfaatan Instagram sebagai media promosi akun Instagram @exploseco_ dalam meningkatkan penjualan. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam riset ini menggambarkan bahwa Instagram dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran produk. Dengan dukungan penggunaan fitur-fitur seperti Instagram Feed, Instagram Reels, Instagram Story, Highlight, dan Instagram Live yang dapat memudahkan Exploseco dalam mempromosikan produk mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Promosi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jan 2024 01:43 | ||
Last Modified: | 10 Jan 2024 01:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23520 |
Actions (login required)
View Item |