Sidiq, Naufal (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR OLEH DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY PADA VIDEO IKLAN MOSSA COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (518kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Naufal Sidiq.pdf Restricted to Repository staff only Download (715kB) |
Abstract
Eksistensi café di Yogyakarta saat ini telah menjadi pemandangan yang biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari, beragam nama pun muncul dari warung kopi, kedai kopi, hingga angkringan tumbuh layaknya jamur di musim penghujan. Tumbuhnya berbagai macam café tersebut tidak terlepas dari kehidupan malam anak muda jogja yang tidak bisa dipungkiri dari namanya hangout, clubbing (dugem/dunia gemerlap) atau sekedar jalan – jalan. Salah satu café di Kota Yogyakarta yang penulis dan tim ambil adalah Mossa Coffee, hal tersebut diambil karena Mossa Coffee pada awalnya berjualan menggunakan sepeda motor (starling) dan juga dimiliki oleh orang timur sehingga secara tidak langsung mereka juga membawa culture dari Indonesia Timur. Setelah 1 tahun lebih mereka beroperasi menggunakan motor (starling), akhirnya mereka memiliki hunian tetap sebagai tempat mereka berjualan dan tentunya memberikan kualitas terbaik dari produk mereka. Namun setelah mempunyai hunian tetap di lokasi yang cukup strategis, Mossa Coffee kerap mengalami penurunan pengunjung dan penjualan pada awal – awal jam buka hingga menjelang malam. Pihak Mossa Coffee juga mempunyai permintaan untuk mengubah stigma Mossa Coffee yang awalnya hanya untuk orang timur menjadi tempat yang cocok untuk semua kalangan yang ingin menikmati waktu bersama bahkan bagi orang yang ingin mempelajari mengenai perkopian. Pada saat proses pembuatan video komersial ini berlangsung, dibutuhkan seorang Director of Photography dalam merancang dan menerjemahkan naskah kedalam bahasa visual. Hasilnya dari apa yang telah penulis buat adalah dalam pembuatan video komersial dibutuhkan implementasi teknik – teknik cinematography seperti angle, type shot, movement dan composition yang dirancang oleh Director of Photography sebagai ketua pembentukan visual, penerapan teknik – teknik cinematography tersebut guna menciptakan visual dari video yang memukau dan cinematic sehingga dapat dinikmati masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Café, Mossa Coffee, Cinematography, Visual, Director of Photography. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 06:54 | ||
Last Modified: | 09 Jan 2024 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23478 |
Actions (login required)
View Item |