PEMBUATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFE GUBUG LOR NDESO YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID

Winata, Faisal Angga (2020) PEMBUATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFE GUBUG LOR NDESO YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (665kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Scource Code-16.12.9525-Faisal Angga Winata - Faisal Angga Winata.rar
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9525-Faisal Angga Winata - Faisal Angga Winata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)

Abstract

Cafe Gubug Lor Ndeso merupakan tempat makan yang menyajikan cita rasa makanan khas Jawa. Café ini berlokasi di Jalan Kaliurang, Purworejo, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menawarkan jasa catering, Cafe ini menawarkan fasilitas sewa untuk acara pesta pernikahan, ulang tahun, meeting, dan lainnya. Salah satu kunci dari bisnis kuliner ini adalah konsumen. Pelaku usaha menampung keluhan dari konsumen jasa sewa cafe, yang menilai kurang efisiennya media promosi cafe untuk penyewaan. Karena calon konsumen jasa sewa cafe, harus datang langsung ke cafe untuk berkonsultasi fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan sekaligus menyesuaikan kebutuhan sewa. Hal ini menyulitkan konsumen yang jaraknya jauh dari lokasi cafe. Guna mengatasi hal tersebut perlu adanya inovasi digital marketing di Cafe Gubug Lor Ndeso untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Strategi ini dapat ditempuh dengan menciptakan aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) yang dijalankan di smartphone dengan system android untuk melancarkan media promosi di café ini. Augmented Reality (AR) ini dapat menampilkan gambar Café Gubug Lor Ndeso dalam bentuk 3D. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, studi pustka, dan analisis. Metode pengembangan yang dilakukan dengan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality (AR), Android, Multimedia Development Life Cycle (MDLC)
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:31
Last Modified: 16 Aug 2023 02:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2344

Actions (login required)

View Item View Item