Winata, Faisal Angga (2020) PEMBUATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFE GUBUG LOR NDESO YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (665kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (211kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (37kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Scource Code-16.12.9525-Faisal Angga Winata - Faisal Angga Winata.rar Restricted to Repository staff only Download (4kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9525-Faisal Angga Winata - Faisal Angga Winata.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
Abstract
Cafe Gubug Lor Ndeso merupakan tempat makan yang menyajikan cita rasa makanan khas Jawa. Café ini berlokasi di Jalan Kaliurang, Purworejo, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menawarkan jasa catering, Cafe ini menawarkan fasilitas sewa untuk acara pesta pernikahan, ulang tahun, meeting, dan lainnya. Salah satu kunci dari bisnis kuliner ini adalah konsumen. Pelaku usaha menampung keluhan dari konsumen jasa sewa cafe, yang menilai kurang efisiennya media promosi cafe untuk penyewaan. Karena calon konsumen jasa sewa cafe, harus datang langsung ke cafe untuk berkonsultasi fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan sekaligus menyesuaikan kebutuhan sewa. Hal ini menyulitkan konsumen yang jaraknya jauh dari lokasi cafe. Guna mengatasi hal tersebut perlu adanya inovasi digital marketing di Cafe Gubug Lor Ndeso untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Strategi ini dapat ditempuh dengan menciptakan aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) yang dijalankan di smartphone dengan system android untuk melancarkan media promosi di café ini. Augmented Reality (AR) ini dapat menampilkan gambar Café Gubug Lor Ndeso dalam bentuk 3D. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, studi pustka, dan analisis. Metode pengembangan yang dilakukan dengan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality (AR), Android, Multimedia Development Life Cycle (MDLC) | ||
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:31 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 02:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2344 |
Actions (login required)
View Item |