Fatmawati, Wahyu Yuli (2010) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “DAILY ACTIVITY” TINGKAT SMP DI SMP MAA’RIF IMOGIRI (Studi Kasus: SMP Ma’arif Imogiri). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.01.2449 Wahyu Yuli Fatmawati.zip Restricted to Repository staff only Download (79MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_07.01.2449_07.01.2459.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) |
Abstract
Media pembelajaran sebagai salah satu komponen sumber belajar dan merupakan bagian integral dari keseluruhan komponen pembelajaran, menempati posisi yang penting dan ikut menentukan keberhasilan – keberhasilan penyelenggaraan pembelajaran. Dengan media pembelajaran maka kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar adalah komputer. Guru dapat menyajikan informasi dengan melibatkan lebih dari satu indra, sehingga informasi yang diserap siswa dapat ditingkatkan. Pengembangan ini dirancang dengan tujuan untuk dihasilkannya media pembelajaran dalam bentuk daily activity pada mata pelajaran bahasa inggris sekolah menengah pertama kelas VII semester I. Prosedur pengembangan media pembelajaran berbasis komputer ditempuh dengan langkah – langkahnya Identifikasi kebutuhan, Analisis tujuan pembelajaran, Pengembangan materi pembelajaran, Mengembangkan alat evaluasi, Menyusun draft pembelajaran, Produksi, Menyusun petunjuk pemanfaatan, Validasi dan uji coba, Revisi dan penyempurnaan. Berdasarkan hasil validasi dilapangan dinyatakan terdapat perbedaan yang secara signifikan (secara positif) prestasi hasil belajar siswa antara sebelum dengan sesudah digunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan program macromedia flash.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Prosedur Pengembangan, Media Pembelajaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:44 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 01:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23333 |
Actions (login required)
View Item |