PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI TAMAN KYAI LANGGENG SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI MAGELANG

Utami, Setiyani Dwi (2011) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI TAMAN KYAI LANGGENG SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI MAGELANG. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (689kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.02.7286 Setiyani Dwi Utami.zip
Restricted to Repository staff only

Download (664MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

Televisi merupakan salah satu media komunikasi yang paling efektif dan efisien. Adanya iklan televisi memperbaiki keterbatasan penyiar radio dan kebekuan karakter iklan cetak. Selain itu, iklan televisi menjadikan jangkauan penyiar lebih luas dan membuat karakter menjadi hidup. Kelebihan televisi dari media massa lainnya adalah kemampuan menyajikan berbagai kebutuhan manusia, baik hiburan, informasi, maupun pendidikan dengan sangat memuaskan. Televisi dapat dikatakan sebagai media yang ampuh untuk melaksanakan perang kilat terhadap bisnis periklanan. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari karakter media yang mampu menghadirkan sebuah realitas visual yang begitu natural, sehingga iklan-iklan yang disampaikan lewat televisi, seakan-akan menjadi sebuah realita yang memperesentasikan sebuah citra akan ‘dinamika masyarakat’. Prof. Dr. M. Suyanto pada salah satu bukunya yang berjudul “Stategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia” menjadi inspirasi kepada peneliti untuk melakukan penelitian terhadap obyek taman Kyai Langgeng dengan memperhatikan dan mempertimbangkan strategi periklanan televisi yang tepat, efektif dan efisien. Dari penjabaran tersebut maka peneliti akan meneliti lebih lanjut mengenai perancangan dan pembuatan periklanan televisi taman Kyai Langgeng.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Televisi, Iklan, Media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:14
Last Modified: 05 Jan 2024 07:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23306

Actions (login required)

View Item View Item