Utami, Setiyani Dwi (2011) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI TAMAN KYAI LANGGENG SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI MAGELANG. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (689kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.02.7286 Setiyani Dwi Utami.zip Restricted to Repository staff only Download (664MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
Abstract
Televisi merupakan salah satu media komunikasi yang paling efektif dan efisien. Adanya iklan televisi memperbaiki keterbatasan penyiar radio dan kebekuan karakter iklan cetak. Selain itu, iklan televisi menjadikan jangkauan penyiar lebih luas dan membuat karakter menjadi hidup. Kelebihan televisi dari media massa lainnya adalah kemampuan menyajikan berbagai kebutuhan manusia, baik hiburan, informasi, maupun pendidikan dengan sangat memuaskan. Televisi dapat dikatakan sebagai media yang ampuh untuk melaksanakan perang kilat terhadap bisnis periklanan. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari karakter media yang mampu menghadirkan sebuah realitas visual yang begitu natural, sehingga iklan-iklan yang disampaikan lewat televisi, seakan-akan menjadi sebuah realita yang memperesentasikan sebuah citra akan ‘dinamika masyarakat’. Prof. Dr. M. Suyanto pada salah satu bukunya yang berjudul “Stategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia” menjadi inspirasi kepada peneliti untuk melakukan penelitian terhadap obyek taman Kyai Langgeng dengan memperhatikan dan mempertimbangkan strategi periklanan televisi yang tepat, efektif dan efisien. Dari penjabaran tersebut maka peneliti akan meneliti lebih lanjut mengenai perancangan dan pembuatan periklanan televisi taman Kyai Langgeng.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Televisi, Iklan, Media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jan 2024 07:14 | ||
Last Modified: | 05 Jan 2024 07:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23306 |
Actions (login required)
View Item |