Wibowo, Andi Prasetyo (2018) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERKEMBANGBIAKAN MAKHLUK HIDUP BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA SD NEGERI 2 SOMOKATON. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (546kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
Abstract
Di era globalisasi saat ini perkembangan teknologi berkembang semakin pesat terutama pada dunia pendidikan di indonesia. Saat ini untuk menunjang kebutuhan belajar siswa disekolah agar mempermudah dalam proses pembelajaran mulai banyak digunakan media interaktif untuk pembelajaran di sekolah. Selain untuk mempemudah, media pembelajaran yang unik dan menarik akan lebih meningkatkan semangat belajar siswa karena di dalam media terdapat banyak contoh gambar agar siswa bisa mengimajinasikan pada materi yang sedang dipelajari. Tujuan dari pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran ini adalah untuk merancang dan membuat media pemelajaran interaktif yang bertemakan tentang llmu Pengetahun Alam dengan menggunakan Adobe Flash. Selain itu untuk memberikan pengetahuan Anak tentang Perkembangbiakan Makhluk hidup. Pembuatan Media Pembelajaran ini ditujukan untuk guru yang mengajar llmu Pengetahuan Alam kelas 6 SD agar memudahkan untuk memberikan penjelasan, selaln itu untuk siswa Sekolah Dasar terutama untuk siswa SD Negeri 2 Somokaton. Di dalan media pembelajaran ini berisi materi pelajaran dan terdapat gambar - gambar tentang makhluk hidup sebagai contohnya. Untuk pembuatan aplikasi disini data diambil dari materi buku pelajaran dan internet, kemudian disesuaikan lalu dibuat kedalam bentuk aplikasi media pembelajaran menggunakan Adobe Flash. Metode pengumpulan data yang di gunakan di sini yaitu dengan cara observasi atau datang langsung pada objek penelitian dan bertanya kepada guru yang ada. Untuk alur proses perancangan aplikasi digunakan tahap proses siklus hidup pengembangan aplikasi mutimedia. Setelah perancangan dan pembuatan aplikasi selesai agar bisa digunakan untuk memberikan pengetahuan kepada anak nantinya media yang dipergunakan yaitu dengan menggunakan CD atau Flashdisk lalu direalisasikan menggunakan Komputer atau Laptop. Kemudian media pembelajaran dapat langsung dipergunakan untuk memberikan pengetahuan dan penjelasan untuk siswa tentang Perkembangbiakan Makhluk Hidup, terutama untuk siswa SD Negeri 2 Somokaton, agar siswa mudah untuk memahami dan mengerti.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, Media interaktif, Multimedia, Makhluk hidup, Ilmu Pengetahun Alam | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:59 | ||
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23231 |
Actions (login required)
View Item |