PEMBUATAN MEDIA PROMOSI PRODUK HOZPIT MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT

Leonardo Br, Raymond (2019) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI PRODUK HOZPIT MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (551kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hoapit (Houze of piratez) merupakan sebuah industri kreatif yang terletak di wilayah Sewon, Bantul, Yogyakarta. Sejak berdiri tahun 2012 Hozpit menjadikan kulit sebagai bahan utama pembuatan produk tas, dompet, dan ikat pinggang pada setiap produknya terdapat ukiran, lukisan dan corak yang menjadikan ciri khas tersendiri dari produk Hozpit, namun selama ini media promosi yang di gunakan belum memberikan informasi yang jelas terhadap fasilitas-fasilitas yang di miliki oleh sebuah produk serta tahapan-tahapan yang dilewati dalam pembuatan sebuah produk. Dengan adanya permasalahan tersebut, penulis ingin membuat sebuah media promosi dalam bentuk video dengan memanfaatkan multimedia sebagai sarana yang digunakan untuk strategi komunikasi pemasaran. Dalam proses pembuatan media promosi terdapat tahapan pengumpulan data untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan selama penelitian, tahapan analisis untuk mengidentifikasi masalah yang akan diselesaikan dan merancang kebutuhan yang harus dipenuhi, tahapan implementasi dari hasil perancangan sebelumnya serta tahapan evaluasi dan pengujian terhadap hasil akhir media promosi yang dibuat. Dari hasil penelitian ditemukan masalah berupa kurangnya pemanfaatan multimedia sebagai media promosi secara maksimal pada objek penelitian, dimana penggunaan multimedia sebagai media promosi masih sebatas media gambar dan teks, belum memanfaatkan lima elemen multimedia yang terdiri dari elemen gambar, teks, video, audio dan animasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Media Promosi, Motion Graphic, Live Shoot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Dec 2023 03:15
Last Modified: 28 Dec 2023 03:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23130

Actions (login required)

View Item View Item