PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN HIKARI SHOPPU DENGAN MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC

Firmansyah, Dharma Rizki (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN HIKARI SHOPPU DENGAN MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (769kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8779-Dharma Rizki Firmansyah - Dharma Rizki Firmansyah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (66MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8779-Dharma Rizki Firmansyah - Dharma Rizki Firmansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

Sebagai salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran, iklan merupakan salah satu cara bagaimana informasi dan pesan produk dari merek tertentu dapat disampaikan kepada konsumen. Banyak sekali jenis iklan yang digunakan sebagai cara penyampaian sebuah pesan dan informasi produk. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan khalayak sasaran dan juga media yang nantinya bisa dijangkau. Sehingga sebuah iklan bisa dikatakan efektif karena dapat menimbulkan sebuah efek yang diinginkan produsen. Video adalah salah satu jenis media promosi yang dapat digunakan untuk perusahaan. Penelitian pembuatan video iklan ini menggunakan teknik motion graphic sebagai sarana yang akan dimanfaatkan sebagai strategi komunikasi pemasaran. Pemilihan media promosi berbentuk video dekarenakan video mampu menjadi sebuah media yang dapat menstimulasi penonton untuk membeli produk yang ditawarkan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa dalam pembuatan video motion graphic diperlukan tiga tahap pembuatan, yaitu tahap pra produksi dimana pada tahap ini terdapat tiga proses yang dilakukan penulis, proses tersebut adalah pembuatan ide, naskah, lalu pembuatan storyboard. Tahap selanjutnya ialah produksi dimana dalam tahap ini terdapat proses pembuatan video motion graphic. Tahap terakhir yang ditempuh penulis ialah tahap pasca produksi, dimana dalam tahap tersebut terdapat tiga proses yaitu proses compositing, editing, lalu proses rendering. Dan dari penelitian ini dihasilkan video motion graphic Hikari Shoppu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Hikari Shoppu, Video Iklan Motion Graphic, Motion Graphic
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:53
Last Modified: 16 Aug 2023 02:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2313

Actions (login required)

View Item View Item