Firmansyah, Dharma Rizki (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN HIKARI SHOPPU DENGAN MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (769kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (268kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8779-Dharma Rizki Firmansyah - Dharma Rizki Firmansyah.rar Restricted to Repository staff only Download (66MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8779-Dharma Rizki Firmansyah - Dharma Rizki Firmansyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
Abstract
Sebagai salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran, iklan merupakan salah satu cara bagaimana informasi dan pesan produk dari merek tertentu dapat disampaikan kepada konsumen. Banyak sekali jenis iklan yang digunakan sebagai cara penyampaian sebuah pesan dan informasi produk. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan khalayak sasaran dan juga media yang nantinya bisa dijangkau. Sehingga sebuah iklan bisa dikatakan efektif karena dapat menimbulkan sebuah efek yang diinginkan produsen. Video adalah salah satu jenis media promosi yang dapat digunakan untuk perusahaan. Penelitian pembuatan video iklan ini menggunakan teknik motion graphic sebagai sarana yang akan dimanfaatkan sebagai strategi komunikasi pemasaran. Pemilihan media promosi berbentuk video dekarenakan video mampu menjadi sebuah media yang dapat menstimulasi penonton untuk membeli produk yang ditawarkan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa dalam pembuatan video motion graphic diperlukan tiga tahap pembuatan, yaitu tahap pra produksi dimana pada tahap ini terdapat tiga proses yang dilakukan penulis, proses tersebut adalah pembuatan ide, naskah, lalu pembuatan storyboard. Tahap selanjutnya ialah produksi dimana dalam tahap ini terdapat proses pembuatan video motion graphic. Tahap terakhir yang ditempuh penulis ialah tahap pasca produksi, dimana dalam tahap tersebut terdapat tiga proses yaitu proses compositing, editing, lalu proses rendering. Dan dari penelitian ini dihasilkan video motion graphic Hikari Shoppu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hikari Shoppu, Video Iklan Motion Graphic, Motion Graphic | ||
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:53 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 02:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2313 |
Actions (login required)
View Item |