Kusuma, Hendri (2020) MEMBANGUN GAME PETUALANGAN DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf Download (530kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
Other (SOURCE CODE)
SourceCode-14.11.7682-HendriKusuma - HENDRI KUSUMA.rar Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.11.7682-HendriKusuma - HENDRI KUSUMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
Abstract
Perkembangan Covid-19 saat ini telah merubah budaya di seluruh dunia, termasuk budaya dalam belajar. Dikarenakan Covid-19 telah menjadi pandemi, maka belajar harus dilaksanakan dari rumah (BDR). Hal ini menyebabkan keterbutuhan teknologi menjadi utama, terutama kepemilikan gadget. Gadget merupakan media komunikasi dan pembelajaran yang paling mudah digunakan dan hampir seluruh orang memilikinya. Tetapi hingga saat ini ketergantungan terhadap gadget tidak hanya sebagai alat komunikasi dan pembelajaran, tetapi sebagai alat bermain yang sangat diminati semua orang, baik tua maupun muda. Sehingga peminat game online semakin hari semakin meningkat. Agar anak-anak aman dalam bermain game maka perlu dibangun suatu game yang mampu mengedukasi. Salah satu game yang dapat dijadikan pembelajaran anak-anak adalah game berbasis edukasi. Game Edukasi adalah permainan yang dirancang untuk merangsang daya pikir termasuk konsentrasi dan memecahkan masalah (Handriyani, 2019). Sehingga mampu merangsang perkembangan saraf motorik dan keseimbangan otak kanan. Terutama bagi anak- anak usia di bawah 12 tahun. Anak-anak sangat cepat dalam merespon sesuatu, sehingga orang tua perlu memperhatikan game yang dimainkan anak- anak di masa Belajar Dari Rumah (BDR) saat ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Gadget, Game Edukasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:38 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2022 03:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2306 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |