MEMBANGUN GAME PETUALANGAN DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK-ANAK

Kusuma, Hendri (2020) MEMBANGUN GAME PETUALANGAN DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (530kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
SourceCode-14.11.7682-HendriKusuma - HENDRI KUSUMA.rar
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.11.7682-HendriKusuma - HENDRI KUSUMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Perkembangan Covid-19 saat ini telah merubah budaya di seluruh dunia, termasuk budaya dalam belajar. Dikarenakan Covid-19 telah menjadi pandemi, maka belajar harus dilaksanakan dari rumah (BDR). Hal ini menyebabkan keterbutuhan teknologi menjadi utama, terutama kepemilikan gadget. Gadget merupakan media komunikasi dan pembelajaran yang paling mudah digunakan dan hampir seluruh orang memilikinya. Tetapi hingga saat ini ketergantungan terhadap gadget tidak hanya sebagai alat komunikasi dan pembelajaran, tetapi sebagai alat bermain yang sangat diminati semua orang, baik tua maupun muda. Sehingga peminat game online semakin hari semakin meningkat. Agar anak-anak aman dalam bermain game maka perlu dibangun suatu game yang mampu mengedukasi. Salah satu game yang dapat dijadikan pembelajaran anak-anak adalah game berbasis edukasi. Game Edukasi adalah permainan yang dirancang untuk merangsang daya pikir termasuk konsentrasi dan memecahkan masalah (Handriyani, 2019). Sehingga mampu merangsang perkembangan saraf motorik dan keseimbangan otak kanan. Terutama bagi anak- anak usia di bawah 12 tahun. Anak-anak sangat cepat dalam merespon sesuatu, sehingga orang tua perlu memperhatikan game yang dimainkan anak- anak di masa Belajar Dari Rumah (BDR) saat ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Gadget, Game Edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:38
Last Modified: 23 Jun 2022 03:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item