Ayuningtyas, Zahwa (2020) SISTEM INFORMASI PENYAMPAIAN KELUHAN DI RSUD BAGAS WARAS KLATEN BERBASIS MOBILE. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.02.0264_Zahwa Ayuningtyas - Zahwa Ayuningtyas.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
Abstract
Penanganan keluhan yang baik sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana. Penanganan keluhan di RSUD Bagas Waras Klaten yang telah menggunakan kotak saran untuk menerima keluhan yang masuk dinilai belum efeketif dan belum terespon dengan baik. Terkait peningkatan fasilitas sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut maka diperlukan sistem untuk memudahkan penggunanya yaitu suatu sistem yang dapat mengirim data pengaduan karyawan dan pengunjung ke server melalui perangkat yang mendukung yaitu Android Mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Sitem Penyampaian Keluhan di RSUD Bagas Waras Klaten berbasis mobile. Aplikasi ini menggunakan fitur pemetaan pada RSUD Bagas Waras Klaten yang memudahkan pengguna dalam memilih lokasi gedung maupun ruangan yang dikeluhkan fasilitasnya. Aplikasi ini mengirimkan bukti keluhan yang ada seperti foto melalui aplikasi smartphone dengan mengambil foto tersebut dari kamera ataupun galeri pelapor. Aplikasi ini diimplementasikan dengan bahasa pemrograman Java. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pengguna dalam menyampaikan keluhan dan admin dalam merekap dan menangani data keluhan tersebut. Diharapkan sistem ini dapat menangani masalah diatas dan dapat mencapai tujuan yaitu meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | keluhan, sistem informasi, complaints, information systems, mobile | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:08 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2023 07:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2285 |
Actions (login required)
View Item |